Selasa, 10 Mei 2022 14:57

Hadapi Porprov Koni Sumedang Tingkatkan Kapasitas Pelatih

Reporter : Bubun Munawar
42 Pelatih Cabor Mengikuti Pelatihan Capacity Building yang digelar KONI Sumedang, Selasa (10/5/2022)
42 Pelatih Cabor Mengikuti Pelatihan Capacity Building yang digelar KONI Sumedang, Selasa (10/5/2022) [Humas ]

Limawaktu.id,- Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprop) Jawa Barat 2022, KONI Kabupaten Sumedang menggelar Capacity Building bagi 42 pelatih Cabang Olahraga (cabor), bertempat di Hotel Kencana Jaya, Selasa (10/5/2022). Acara dibuka Ketua KONI Ali Badjr dan dihadiri Kepala Disparbudpora Bambang Rianto.

Ketua panitia penyelenggara Budi Arrianto mengatakan, tujuan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kapasitas pelatih dan mengoptimalisasikan pencapaian target Sumedang 10 besar di Ajang Porprov XIV Jabar nanti. KONI menghadirkan narasumber Luky Afari, M. Pd, (level 2 Australian Strength dan Conditioning Association) yang akan memberikan materi Analisa Kebutuhan Cabor, Goal Setting, Program Latihan dan Monitoring serta Evaluasi.

"Kami berharap dengan pelatihan ini dapat mencapai tujuan yang telah di tetapkan, serta dapat memberikan dampak positif teehadap optimalisasi persiapan Kab. Sumedang di Porvrop nanti," katanya.

Ketua KONI Ali Badjri mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan, untuk menambah ilmu/wawasan, mengingat teknologi sekarang yang tak bisa terbendung.

“Kami berharap peserta bisa mengikuti sampai akhir, karena ini akan berkaitan dengan hasil dan meningkatkan prestasi guna capaian 10 besar di Porprov nanti,” jelasnya.

Sementara, Kepala Disparbudpora Bambang Rianto  berharap peserta bisa mengikuti pelatihan tersebut karena pelatih membutuhkan skill yang baik.

 "Kita dihadapkan pada Porvrov nanti dan membutuhkan peningkatan skill dan setelah pelatiihan ini, mudah- mudahan bisa menambah prestasi atlit untuk mencapai 10 besar dan Sumedang melesat dalam bidang olahraga, " jelasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer