Sabtu, 9 Juni 2018 13:52

Hadapi Arus Mudik, Dishub Kota Cimahi Siapkan Jalan Alternatif

Reporter : Fery Bangkit 
Endang, Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi.
Endang, Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Menghadapi arus mudik lebaran 2018, Dinas Perhubungan Kota Cimahi menyiapkan rekayasa lalu lintas pada sembilan titik. Khususnya pada titik rawan kemacetan.

jalan yang rencananya akan dilakukan rekayasa lalu lintas di antaranya di persimpangan jalan nasional, seperti di Sangkuriang, Cihanjuang, Cibabat, Cimindi, Kebon Kopi, Leuwigajah dan Pasar Baros.

Baca Juga : Puskesmas dan Rumah Sakit di Bandung Barat Siaga Selama Libur Lebaran 2018

"Jelang lebaran ini, ada penambahan titik baru (kemacetan) di pertigaan Cibaligo dan Pasar Antri," kata Endang, Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Sabtu (9/6/2018).

Dikatakannya, untuk penanganan lalu lintas di Kota Cimahi, pihaknya sudah melakukan rapat bersama Forum Lalu Lintas. Termasuk penanganan rekayasa lalu lintas.

Baca Juga : Musim Mudik Lebaran 2018, Wilayah Cimahi-KBB dapat Pengamanan Ketat dari Polres Cimahi

Untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Gandawijaya dan Pasar Antri, beber Endang, kemungkinan akan ada perubahan rute. Kendaraan dari arah Baros yang menuju Kota Bandung akan diarahkan ke Jalan Stasiun.

Sementara untuk kendaraan yang akan menuju Padalarang, Bandung Barat dan sekitarnya, akan diarahkan menuju kawasan Pussen Arhanud dan keluar di Jalan Pojok-Amir Mahmud. Namun, untuk pengarahan arus menuju kawasan tersebut, pihaknya telah berkirim surat kepada instansi milik TNI tersebut.

"Sudah bersurat minta izin jalan dilewati. Kita siapkan juga rambu-rambu rekayasa," ujar Endang.

Baca Lainnya