Rabu, 8 Mei 2024 14:04

Gunakan Kendaraan Listrik Polisi Kawal Kepala Negara di WWF

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
 Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan mengecek konndisi kendaraan untuk pengamanan WWF di Bali
Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan mengecek konndisi kendaraan untuk pengamanan WWF di Bali [Korlantas Polri]

Limawaktu.id, Jakarta - Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan menyebutkan, 75 kendaraan dinas roda dua listrik dan 50 unit kendaraan roda empat yang nantinya akan mengawal para kepala negara di KTT WWF, selain itu juga terdapat kendaraan energi fosil sepeda motor 85 unit dan 98 unit mobil.

“Kita akan BKO kan kendaraan pengawalan VVIP kendaraan listrik roda empat ada 50 dan roda dua 75 ini yg listrik yang akan mengawal para kepala negara, kemudian untuk kendaraan fosil sepeda motor 85 unit dan 98 unit roda empat,” jelas Kakorlantas Polri, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/5/2024).

Dia mengatakan, bersama Pejabat utama Korlantas Polri sudah melaksanakan pengecekan kendaraan dinas sepeda motor dan mobil dalam rangka pengaman Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Selain itu, terdapat dua unit Komunikasi Mobile (Komob) sebagai alat bantu pengendalian arus lalu lintas satgas Pamwal Rolakir dan satu kendaraan Road Accident Rescue (RAR) apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Ratusan Mobil dan Motor Listrik Disiagakan Korlantas Polri Dalam Pengawalan VVIP KTT WWF 10 di Bali

“Mendukung kendali operasi kita juga menyiapkan dua komob komando mobile yang nanti bisa ditempatkan di tempat-tempat yang strategis untuk membantu pengendalian Satgas Pamwal Rolakir,” katanya.

Dia melanjutkan, ada satu unit kendaraan analisa kecelakaan lalu lintas kendaraan rar sehingga ini semua bisa membantu mensupport Polda Bali dalam pelaksanaan KTT WWF 10 di Bali nanti,” sambungnya.

Kakorlantas berpesan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan secara profesional serta dapat berkolaborasi bersama stakeholder terkait.

“Laksanakan tugas ini dengan baik dengan integritas yang tinggi kemudian dengan profesionalisme yang tinggi juga kemudian tetap bisa berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang nanti bersama-sama akan melaksanakan pengamanan kegiatan WWF,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kendaraan dinas akan diberangkatkan pada tanggal 9 April dan untuk personel BKO Korlantas sebanyak 1.534 diberangkatkan pada 11 Mei mendatang.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer