Jumat, 24 Juni 2022 20:30

Gubernur Beri Bantuan Warga yang Sakit di Babakan Ciparay

Reporter : Iman Nurdin
Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan kepada Ibu Cucu kursi roda dan bantuan pengobatan di RS, Jumat (24/06).
Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan kepada Ibu Cucu kursi roda dan bantuan pengobatan di RS, Jumat (24/06). [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),-- Jumat berkah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan kepada Ibu Cucu (47) warga kawasan Margasuka, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung yang membutuhkan pertolongan karena sakit.

Bantuan yang diberikan adalah kursi roda untuk Ibu Cucu serta biaya pendidikan dan sepeda untuk sekolah anaknya. Gubernur langsung memberikan bantuan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (24/6/2022).

Bantuan dari Gubernur ini tindak lanjut laporan warga bernama Anisa Gustina (27) melalui media sosial Instagram pribadinya ditujukan ke akun Jabar Quick Response (JQR).

Anisa menjelaskan bahwa dirinya mengetahui bahwa ada unit kemanusiaan di bawah Pemda Provinsi Jabar bernama JQR yang bekerja cepat jika ada warga Jabar yang butuh pertolongan. Maka dari itu, ia langsung mengirimkan laporan melalui media sosial instagram yang kemudian tidak berselang lama ditindaklanjuti.

"Aku tahu ini (Jabar Quick Response) dari media sosial instagram," sebutnya.

Setelah menunggu beberapa hari, Ibu Cucu mendapatkan bantuan yang sesuai daftar kebutuhan dari JQR. Ia diberikan kursi roda hingga diantar untuk mtes medis guna mengetahui penyakit dalam yang dideritanya.

"Barusan diberikan kursi medical check up mau dibawa ke rumah sakit Santosa. Makanya kita mau bawa ke RS Ibu Cucu ini, karena belum pernah sama sekali ditangani secara langsung menyeluruh, diperiksa menyeluruh jadi cuma dirasa sementara, mau medical check up menyeluruh susah karena keterbatasan biaya dan kendaraan," ungkap Anisa.

"Nah keluhannya sekarang di kaki bengkak sama di payudaranya ada bolong. Sekarang (lukanya) bertambah, tadinya satu dari borok cuma basah terus. Nah sekarang jadi dua lukanya. Kemarin kata diagnosa dokter sementara borok biasa cuman jadi melebar," imbuhnya.

Menurut informasi dari Anisa, Ibu Cucu sudah menderita penyakit tersebut selama dua tahun. Namun, terkait keluhan payudaranya itu baru dirasakan sejak beberapa bulan lalu.

"Sakitnya udah dua tahun, kalau yang di payudara itu baru-baru ini kisaran beberapa bulan ke belakang," terang Anisa.

Anaknya Ibu Cucu diketahui akan masuk SMP. Jarak dari rumah dan sekolah sekitar 3 kilometer. Ibu Cucu dan anaknya sedang diberikan bantuan pendidikan dan sepeda.

Baca Lainnya

Topik Populer