Selasa, 2 Januari 2018 16:57

Granat Aktif Ditemukan di Cimahi

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar mengamankan granat   yang ditemukan warga.
Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar mengamankan granat yang ditemukan warga. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebuah granat aktif ditemukan warga di lahan perkebunan kawasan Bukit Jatinunggal, Pancanaka Hills, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (2/1/2018).

Menurut Sudrajat (46), warga Bukit Jatinunggal, RT 05/04, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang menemukan granat tersebut, berawal ketika dirinya hendak menebang bambu sekira pukul 07.30 WIB.

"Ditemukannya, ketika saya sedang berjalan untuk menebang bambu, saat membersihkan sampah ada granat menggelinding karena terkena korehan bambu," ujar Sudrajat saat ditemui di lokasi penemuan granat, Selasa (2/1/2017).

Ia mengatakan, awalnya granat berkarat tersebut dikira sebuah batu, kemudian granat tersebut disimpan kembali karena ditakutkan masih aktif.

Setelah itu, Sudrajat mengaku langsung melaporkan ke kelurahan, kemudian dari pihak kelurahan melaporkan ke Babinsa dan Polsek Cimahi Selatan.

"Setelah lapor, Babinsa dan aparat kepolisian Polsek Cimahi Selatan langsung datang ke lokasi untuk memeriksa granat ini," katanya.

Setelah diperiksa oleh Babinsa dan kepolisian Polsek Cimahi Selatan lokasi tersebut dipasang Police Line karena masih menunggu anggota Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar untuk diamankan.

Sekitar pukul 13.00 WIB anggota Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar datang ke lokasi untuk mengamankan granat tersebut.

Wakapolsek Cimahi Selatan, AKP Ading Supriatna mengatakan, meski sudah berkarat, kemungkinan granat tersebut masih aktif.

"Diduga masih aktif, makanya kita amankan. Kita akan dalami." katanya. (kit)