Senin, 26 Februari 2018 16:06

GP Ansor Apresiasi Komitmen Polres Bandung Jaga Ulama

Reporter : Jumadi Kusuma
Kapolrestabes Bandung Kombes. Pol. Hendro Pandowo bersama dengan Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung, Aa Abdul Rozak usai Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung.
Kapolrestabes Bandung Kombes. Pol. Hendro Pandowo bersama dengan Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung, Aa Abdul Rozak usai Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung, Aa Abdul Rozak menyambut baik komitmen Kapolrestabes Bandung terkait penjagaan terhadap Ulama-ulama di Kota Bandung.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang diutarakan Kapolrestabes Bandung dalam sambutannya di pembukaan Konfercab NU hari ini," ucapnya kepada wartawan di Pondok Pesantren Nurul Iman, Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Minggu kemarin, (25/2/18).

Rozak menuturkan, telah menginstruksikan kepada seluruh Banser di setiap kecamatan untuk senantiasa menjaga Ulama yang ada di wilayahnya dalam membantu tugas kepolisian.

"Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh kader BANSER di tiap kecamatan untuk menjaga ulama," ujarnya.

Rozak mengungkapkan, sudah melakukan komunikasi dengan Kapolrestabes terkait kerjasama dalam memberikan rasa aman terhadap Ulama di Kota Bandung.

"Saya juga tadi sudah ngobrol dengan pa Hendro (Kapolrestabes) terkait ini," ungkapnya.

Selanjutnya, Rozak berharap penyerangan terhadap Ulama tidak terjadi kembali di kemudian hari karena Ulama merupakan benteng negara serta pencetak generasi bangsa yang berakhlakul karimah.

"Kita semua berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini yah. Ulama itu harus dijaga agar bisa tenang dalam mengajar guna menciptakan generasi-generasi yang baik kedepan," pungkasnya.

Sebelumnya Kapolrestabes mengatakan dalam sambutannya di Konfercab NU Kota Bandung, siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Ulama.