Jumat, 1 April 2022 23:50

GNIJ Upayakan Ridwan Kamil jadi Presiden RI

Reporter : Iman Nurdin
Deklarasi GNIJ di Bandung, Jumat (1/04/2022)
Deklarasi GNIJ di Bandung, Jumat (1/04/2022) [Iman Nurdin]

Bandung (limawaktu.id) , - Upaya Ridwan Kamil menjadi calon Presiden Republik Indonesia semakin bersuara. Kali ini elemen masyarakat mendeklarasikan Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) di Bandung, Jumat (1/04/2022). 

Mereka menggalang kekuatan untuk mensosialisasikan Ridwan Kamil untuk menjadi presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang. 

Menurut Nunung Sanusi, Juru Bicara Nasional DPP GNIJ, inisiasi GNIJ berawal dari keinginannya Gubernur Jawa Barat itu bisa maju dan terpilih dalam Pemilu Presiden 2024.

"Kami dari gabungan relawan Ridwan Kamil di seluruh Indonesia dari berbagai unsur masyarakat. Ada aktivis, akademisi, pengusaha," ujarnya di Bandung. 

"GNJI akan hadir di semua provinsi. Kami sudah melakukan pertemuan virtual dengan perwakilan di semua provinsi," ujarnya.

Selain di tingkat provinsi, lanjut Nunung, setiap daerah akan membentuk GNIJ di tingkat kabupaten/kota. Para relawan itu akan bertugas menyosialisasikan sosok Ridwan Kamil kepada warga lainnya. Dengan begitu, dia berharap Ridwan Kamil memiliki modal politik yang cukup agar diusung partai maju dalam pilpres 2024. 

"Kami menilai Kang Emil ini sosok yang berprestasi. Jadi harus didukung," ujarnya.

Meski begitu, dia menyadari bahwa Ridwan Kamil belum tentu maju mengingat perlunya dukungan partai. "Kami tidak masuk ke situ. Tugas kami menyosialisasikan ke masyarakat, bahwa ada sosok yang layak untuk didukung," tandas Nunung. 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer