Selasa, 12 Oktober 2021 22:32

GMFC Karawang Bina Pesepakbola Usia Muda Bersama Claudio Martinez

Reporter : Permana

Limawaktu.id - Generasi Muda Football Club (GMFC), salah satu klub sepakbola asal Karawang, Jawa Barat, saat ini aktif membina pesepakbola muda berbakat. Setiap akhir pekan menggelar pendidikan latihan (diklat) yang diikuti pesepakbola dari wilayah Karawang Barat dan sekitarnya. Diklat sepakbola ini terbagi kedalam kelompok umur, mulai usia dini (6-8 tahun), kemudian remaja (12-14), junior dan senior. 

GMFC memiliki lapangan permanen yang dibangun awal tahun 2021 melalui program pemerintah "Citarum Harum", yang berlokasi di Jl. Proklamasi No. 114, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Perawatan lapangan sepakbola Generasi Muda dikelola oleh Yayasan Generasi Muda Karawang (YGMK), yang didirikan oleh beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Mekar, diantaranya Abdul Mujib dan Ana Sugiana. Disekitar lapangan ditanami berbagai jenis sayuran dan buah-buahan bantuan dari CSR (Corporate Social Responsibility) KIIC (Karawang International Industrial City). 

"Perawatan lapang dan pemeliharaan tanaman dikelola oleh yayasan yang melibatkan masyarakat setempat," jelas Abdul Mujib, pendiri YGMK. 

GMFC dikelola YGMK dengan manajemen menuju profesional dan tim pelatih yang berkualitas. Claudio Martinez ditunjuk sebagai pelatih kepala Diklat GMFC, untuk mengasah bakat pesepakbola usia dini di wilayah Karawang Barat dan sekitarnya. 

"Disini (Karawang), sudah menjadi rumah kedua bagi saya. Setiap hari Minggu saya 'free', khusus untuk melatih sepakbola anak-anak muda disini. Karena saya juga suka anak-anak," ujar Claudio Martinez (41), yang saat ini tinggal di Depok, Jabar. 

Claudio Martinez adalah mantan pesepakbola profesional asal Chile, yang pernah merumput bersama beberapa klub Tanah Air di kompetisi Liga Indonesia musim 2008 hingga 2012. Belakangan ini ia lebih dikenal juga sebagai pesinetron. Sejak 2012 ia mulai membintangi sejumlah sinetron striping yang tayang dibeberapa stasiun TV swasta. 

Judul sinetron yang dibintanginya antara lain, Tendangan Si Madun 1-3, Jenderal Kancil, ABG Jadi Manten, Bidadari Takut Jatuh Cinta, Samson dan Dahlia, Pangeran, Cinta yang Tertukar, Orang Pilihan, Gerhana Bulan Merah, Drakula Cantik, dan Tendangan Garuda. Saat ini Claudio membintangi sinetron striping Satu Atap Lima Keluarga (MNC), dan Terpaksa Nikahi Tuan Muda (ANTV). Sudah banyak membintangi sinetron, kemampuan akting Claudio makin terasah dan makin dikenal sebagai aktor.

Baca Lainnya

Topik Populer