Selasa, 6 Agustus 2019 13:43

Gian Zola dan Billy Masuk Pendidikan Bintara Polri

Penulis : Fery Bangkit 
Gian Zola dan Billy Masuk Pendidiakn Bintara Polri
Gian Zola dan Billy Masuk Pendidiakn Bintara Polri [ Ferry Bangkit Rizki]

Limawaktu.id - Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh dan mantan Pemain Persib Fulgensius Billy Paji Keraf menjadi bagian dari Pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jawa Barat.

Sekolah pendidikan Bintara Polri tahun ini dibuka langsung oleh Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Akhmad Wiyagus di SPN Jawa Barat, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (6/8/2019).

Sedikitnya 750 siswa calon polisi akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan. Termasuk Gian Zola dan Billy Keraf. Bili saat ini menjadi bagian skuat Badak Lampung FC. Keduanya kini tampil dengan kepala plontos.

Gian Zola dan Billy Masuk Pendidiakn Bintara Polri

"Ternyata ada pemain dari Persib yang bisa menempuh seleksi untuk pendidikan, ini membuktikan bahwa semua memiliki peluang yang sama," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Trunoyudo mengatakan, tidak ada perlakuan khusus bagi kedua pemain yang tengah berkompetisi di Liga 1 2019 itu dalam tahap seleksi. Kendati demikian, ujar Trunoyudo, prestasi yang pernah mereka torehkan tak turut dikesampingkan.

"Program kita itu BETAH, bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Artinya tidak ada perlakuan khusus, pendidikan semua sama, semua ada peluang," ujarnya.

 

Baca Lainnya