Senin, 9 April 2018 14:32

Gemar makan Ikan, Sehat dan Mencerdaskan

Reporter : Jumadi Kusuma
Acara Kampanye Gemar Makan Ikan (Gemari) di Car Free Day Buahbatu, Kota Bandung, Minggu (8/4/18).
Acara Kampanye Gemar Makan Ikan (Gemari) di Car Free Day Buahbatu, Kota Bandung, Minggu (8/4/18). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengajak warga Kota Bandung untuk gemar Makan Ikan. Ajakan tersebut disampaikan pada acara kampanye Gemar Makan Ikan (Gemari) di Car Free Day Buahbatu, Kota Bandung, Minggu (8/4/18).

“Ikan adalah makanan rendah kalori tetapi berprotein tinggi dan baik untuk otak. Semua manfaat tersebut berasal dari asam omega 3 lemak tak jenuh ganda yang populer disebut Omega 3. Tubuh manusia tidak bisa secara alami menghasilkan omega 3. Meski demikian nutrisi tersebut dibutuhkan oleh tubuh agar Sehat,” ungkap Solihin yang suka mengonsumsi ikan.

Ikan, ujar Solihin, merupakan sumber protein yang mampu meningkatkan kualitas otak manusia. "Jadi manusia itu pintar dengan asupan yang bergizi, salah satunya mengonsumsi ikan," ujarnya.

Solihin sangat mendukung kampanye Gemari karena mengedukasi masyarakat mengenai kandungan gizi ikan termasuk teknis pengolahan ikan. Kampanye ini juga memberikan peluang usaha produktif di sektor perikanan.

"Protein yang tinggi daripada daging lainnya dan harganya pun lebih murah. Jadi ikan menjadi salah satu potensi masyarakat untuk peluang usaha," ujar Solihin.

Menurut Solihin, sosialisasi gemar makan ikan ini sebagai langkah awal untuk kita supaya suka mengonsumsi ikan. Sosialisasi ini tidak hanya Bandung tapi seluruh Indonesia bisa menyosialisasikan gemar makan ikan.

Baca Lainnya