Rabu, 31 Agustus 2022 8:11

Gelora Muda Jabar Pertanyakan Solusi Wagub Terhindar HIV AIDS

Reporter : Iman Nurdin
Ketua Gelora Muda Jabar Rizki Ramadhi Putra pertanyakan pernyataan Wagub Jabar soal poligami menghindari penyebaran HIV/AIDS.
Ketua Gelora Muda Jabar Rizki Ramadhi Putra pertanyakan pernyataan Wagub Jabar soal poligami menghindari penyebaran HIV/AIDS. [Istimewa]

Bandung  (limawaktu.id),- Ketua Gelora Muda DPW Jabar, Rizki Ramadhi Putra pertanyakan  pernyataan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum tentang imbauan kepada masyarakat agar terhindar HIV/AIDS dengan menikah dan berpoligami. 

Rizki menilai, pernyataan Wagub Jabar ini seolah-olah Rasululloh SAW berpoligami untuk menghindari penyakit HIV AIDS.

"Ini  bisa dibilang melecehkan. Lagian kalau orang yang sudah kebiasaan berzina, meski sudah menikah biasanya tetap berzina kecuali bertobat. Jadi solusinya bertobat dan ditanamkan prinsip tidak berzina," katanya.

"Tidak sepantasnya seorang wakil Gubernur memberikan himbauan seperti itu (poligami) kepada masyarakat. lucu aja sih, sebagai pemegang kebijakan seharusnya seorang wakil Gubernur bisa berbuat banyak dalam membuat kebijakan demi meminimalisir penularan HIV/AIDS, " kata Rizki kepada wartawan saat ditemui di Bandung,  Selasa (30/08/2022).

Dia menilai, Wakil Gubernur Jawa Barat ini sedang 'lucu lucunya', sehingga saat ini sedang mencari perhatian banyak orang.

"Saya tau arahnya pak Wagub ini kemana. Jabatan Wagub  tinggal satu tahun lagi. Sampai sekarang elektabilitas dan popularitasnya pun masih rendah. Terus katanya kan pengen maju jadi Gubernur Jabar, Jadi wajar kalau saat ini banyak yang dikomentari dan isinya kontroversi," katanya.

Dia berharap Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum ini bekerja dulu dengan benar, buat masyarakat Jawa Barat bangga dengan prestasi, dengan begitu, lanjut Rizki, masyarakat akan menilai bahwa Wagub Jabar memang layak menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Tunjukan prestasi, itu yang dilakukan untuk mencari perhatian masyarakat. Jangan banyak membuat kontroversi," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer