Rabu, 12 Januari 2022 0:03

Gelora Jabar Sambut Positif Pembangunan Tol Cigatas

Reporter : Iman Nurdin
Bendahara Umum DPW Partai Gelora Jabar, Dadad Musaddad menyambut positif pembangunan Tol Cigatas
Bendahara Umum DPW Partai Gelora Jabar, Dadad Musaddad menyambut positif pembangunan Tol Cigatas [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- DPW Gelora Jawa Barat menyambut atas mulainya pembangunan jalan Tol Cigatas (Cianjur-Garut-Tasikmalaya). Jalan tol Cigatas ini bagian dari pembangunan jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap.

"Pembangunan jalan tol ini kan akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia, ini kan panjang jalan tol nya mencapai 206,65 km," kata Dadad Musaddad, Bendahara DPW Gelora Jawa Barat di Bandung, (11/1/2022).

Dengan adanya jalan tol tersebut, dia menilai akan punya banyak keuntungan bagi daerah Priangan Timur. Dengan begitu lanjutnya daerah Priangan Timur akan meningkatkan akses bagi pembangunan ekonomi.

"Pembangunan ini akan meningkatkan industri pariwisata dan perekonomian masyarakat, serta peningkatan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat," jelas dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jalur kereta api juga bisa segera dioperasikan, sehingga mobilitas masyarakat semakin banyak. Lebih lanjut pariwisata di Priangan Timur semakin berkembang.

"Jadi tidak hanya Pangandaran tujuan wisata masyarakat, bisa ke Ciamis, Banjar dan Tasikmalaya juga, " katanya.

"Sebagaimana dalam perencanaan pembangunan reaktivasi jalur kereta wisata ke Pangandaran, hal ini perlu juga untuk kembali dijadikan prioritas agar benar-benar memberikan dampak terhadap kemudahan akses ke daerah wisata," pungkasnya.

Baca Lainnya