Minggu, 19 Agustus 2018 22:06

Gelar Reses, Anggota DPRD Cimahi Oneng Aminah Naik Delman

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id -  Menjadi sosok seorang anggota legislatif, tak lantas menjadi berubah sikap atau perilaku dalam keseharian. Buktinya, Oneng Aminah seorang anggota DPRD Kota Cimahi asal Fraksi Gerindra ini tetap menjadi dirinya sendiri. Seperti yang diperlihatkannya saat menggelar reses masa persidangan II DPRD Kota Cimahi yang digelar di Kampung Rancabali Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara, pada Minggu (19/8).

Menurut Oneng, dirinya menjadi anggota DPRD merupakan kepercayaan yang diberikan oleh warga Kelurahan Pasirkaliki, jadi sudah sewajarnya  jika memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan apa yang bisa dilakukan sesuai dengan kapasitas.

“Saya menjadi dewan karena kepercayaan dan dukungan masyarakat, karenanya kita tidak boleh jauh dengan mereka. Jangan sampai dikatakan kalau sudah duduk lupa berdiri,” ungkap Oneng kepada Limawaktu.id, saat diwawancara diatas delman usai kegiatan reses.

Oneng pun tidak merasa malu dikatakan sebagai dewan katel atau daster, karena memang itu julukan yang diberikan kepada dirinya oleh para konsituennya. Diapun berkisah, banyak warga Pasirkaliki yang mayoritas kaum perempuan datang ke rumahnya meminta katel atau daster.

“Saya pikir apa yang diberikan kepada warga adalah sesuatu yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari, sehingga sampai sekarang apa yang saya berikan kepada mereka masih ada dan tetap berguna,” ucapnya.

Tak hanya itu, agar memberikan rasa puas kepada para konsituennya atas persoalan yang berkembang di masyarakat, saat reses Oneng  sengaja menghadirkan instansi terkait untuk menjelaskan apa yang menjadi aspirasi masyarakat kepadanya.

“Banyak warga yang menanyakan soal pelayanan kesehatan dengan fasilitas BPJS, karenanya saya undang staf BPJS untuk menjelaskan secara langsung kepada warga supaya mereka mengerti secara detil. Seorang anggota dewan harus menjadi jembatan apa yang menjadi aspirasi masyarakat kepada pihak eksekutif,” pungkasnya.

Baca Lainnya