Kamis, 2 November 2017 13:51

Gelar Operasi Zebra, Polres Bandung Tilang 1400 Kendaraan

KBO Lantas Polres Bandung, IPTU Kiki Hartaki saat melakukan penilangan kepada pelanggar lalulintas.
KBO Lantas Polres Bandung, IPTU Kiki Hartaki saat melakukan penilangan kepada pelanggar lalulintas. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Sekitar 1400 unit kendaraan terjaring operasi Zebra Lodaya 2017 yang digelar sejak Rabu (1/11/2017) di Kabupaten Bandung. Kendaraan tersebut ditilang polisi karena melanggar aturan berlalulintas.

KBO Lantas Polres Bandung, IPTU Kiki Hartaki mengatakan, operasi Zebra Lodaya 2017 yang digelar secara serentak secara nasional ini merupakan cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru, yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Bandung mulai 1 hingga 14 november 2017.

"Jumlah personil yang terlibat dalam operasi yang berlangsung hingga 14 November 2017 sebanyak 400 anggota dari Lantas Polres Bandung, jajaran polsek, TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan Polisi Militer," kata Kiki saat ditemui di Cileunyi Kabupaten Bandung, Kamis (2/11).

Kiki juga mengungkapkan, ribuan pelanggar ini ditindak, karena tidak menyalakan lampu untuk roda dua, tidak ada spion, melawan arus, berkendara di trotoar, tidak memakai helm, knalpot bising dan lainnya.

"Kami himbau, apabila masyarakat berangkat menggunakan kendaraan maka lengkapi surat-suratnya, terutama penggunaan helm, termasuk taat peraturan yang ada, dan tidak melakukan lawan arus terutama dijalur Rancaekek yang rawan kecelakaan," pungkasnya. (lie)

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Good

2 November 2017 7:49 Balas