Rabu, 31 Oktober 2018 10:37

Gelar Operasi Zebra, Personel Polisi Kenakan Pita Hitam

Reporter : Fery Bangkit 
Satlantas Polres Cimahi kembali menggelar Operasi Zebra Lodaya 2018, Rabu (31/10/2018). Seluruh personel yang dilibatkan mengenakan pita hitam lengan kanan.
Satlantas Polres Cimahi kembali menggelar Operasi Zebra Lodaya 2018, Rabu (31/10/2018). Seluruh personel yang dilibatkan mengenakan pita hitam lengan kanan. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Satlantas Polres Cimahi kembali menggelar Operasi Zebra Lodaya 2018, Rabu (31/10/2018). Kegiatan dilakukan agar pengendara lebih tertib dalam berlalulintas.

Dalam operasi yang dipusatkan di Jalan Cilember, Kota Cimahi ini ada yang berbeda dari pelaksanaan giat sebelumnya. Kali ini, seluruh personel yang dilibatkan mengenakan pita hitam lengan kanan.

Baca Juga : Kendaraan Umum Dilarang Pakai Lampu Isyarat dan Sirine

Penggunaan pita hitam itu sebagai tanda duka cita atas insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Dalam peristiwa itu, seluruh penumpang diperkirakan meninggal.

"Kami menggunakan peta hitan di lengan kanan tanda turut berduka cita pada sodara kita dalam tragedi jatuhnya pesawat di Karawang," ujar Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto saat ditemui di lokasi operasi zebra.

Baca Juga : Operasi Zebra 2017, Polres Cimahi Sita Ratusan Kendaraan

Dikatakannya, pihaknya sangat berduka atas kejadian itu. Apalagi, dalam pesawat tujuan Pangkalpinang itu ada tiga petinggi polisi yang ikut terbang. Pihaknya berharap, semua korban diberikan tempat terindah dan tragedi ini tidak terulang lagi.

Baca Lainnya