Senin, 27 Januari 2020 8:43

Gelar Mukercab, PKB Cimahi Bahas Kekurangan, Politic Branding Hingga Teknologi 4.0

Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) pada Sabtu (2512020)
Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) pada Sabtu (2512020) [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Cimahi menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) pada Sabtu (25/1/2020) di Gedung Bhineka, Jln Hercules, Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pengurus harian cabang DPC PKB Kota Cimahi, para Anggota DPRD Fraksi PKB DPRD Kota Cimahi, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), pengurus organisasi sayap partai, tokoh ulama hingga simpatisan partai.

Hadir juga sebagai tamu undangan yakni Ketua DPC PDIP Kota Cimahi sekaligus Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna yang diberi kesempatan untuk menutup Mukercab partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

Ketua DPC PKB Kota Cimahi, Acep Jamaludin mengatakan, agenda Mukercab kali ini merupakan sarana untuk mengevaluasi kinerja pengurus dan membicarakan program prioritas partai ke depan.

"Mudah-mudahan dengan evaluasi ini, PKB akan lebih baik lagi dalam perhelatan demokrasi ke depan," ujar Acep saat ditemui usai kegiatan.

Ada beberapa point yang menjadi bahasan penting dalam kegiatan kemarin. Seperti restrukturisasi PKB dari tingkat ranting partai, PAC hingga tingkat DPC PKB Kota Cimahi.

"Mukercab ini substansinya kita membahas restruktur pengurus," ucapnya.

Sebab menurut Acep, meski capaian PKB Kota Cimahi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 meningkat dibandingkan Pileg 2014, tetap saja harus ada pembenahan struktur untuk menuju gelaran demokrasi beberapa tahun ke depan.

"Evaluasi kami selama Pileg 2019. Kelemahannya dari stukrur. Kita cukup bertarung tapi bagi kami, banyak yang kita evaluasi terkait struktur," jelas Acep.

Ia menargetkan, dalam beberapa bulan ke depan restrukturisasi PKB dari semua tingkatan cabang di Kota Cimahi segera rampung.

Selain itu, kata Acep, yang dibahas adalah politic branding PKB yang akan dikedepankan ke depannya. Termasuk dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Umum (Pemilu) beberapa tahun lagi.

"Kita juga membahas soal pemberdayaan ekonomi yang akan kita bangun. Apalagi sekarang sudah memasuki era teknologi 4.0," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna berharap DPC PKB Kota Cimahi melalui para kadernya yang bertugas sebagai Anggota DPRD Kota Cimahi bersama-sama untuk mewujudkan Cimahi yang lebih baik lagi.

"Iya, harapannya mari kita sama-sama bangun Cimahi ini untuk lebih baik lagi. Karena kita enggak bisa bangun sendiri, harus bersama-sama," ujarnya. 

Baca Lainnya