Minggu, 16 Januari 2022 20:59

Gelar Launching, Yayasan Syariah Madani Sejahtera Ingin Membangun Peradaban Umat Muslim

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Yayasan Syariah Madani Sejahtera, Ingin membangun peradaban dan kesejahteraan umat muslim, serta membina generasi umat muslim kedepan.

Hal itu disampaikan  Ketua Yayasan Syariah Madani Sejahtera Widyawan, usai launching di Pos Kopi Jalan Demang Harjakusumah RW 19 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, pada Minggu (16/1/2022).

Launching yang digelar, diwarnai dengan Tausyiah, penyerahan bantuan wakaf sumur, dan santunan untuk anak Yatim.

Menurut Ketua Yayasan Syariah Madani Sejahtera Widyawan,  Selain melakukan kegiatan Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) , yayasan yang didirikan sejak Juni 2021 ini sudah bergerak dibidang kemanusian,   keagamaan dan Sosial. Bahkan aktivitas Yayasan ini tak hanya dilakukan di tingkat lokal Kota Cimahi, namun dilakukan juga di tingkat regional, nasional hingga internasional.

“Kami tak hanya bergerak di Cimahi tapi juga sampai ke tingkat internasional, seperti dilakukan pada bulan kemarin menyalurkan bantuan untuk warga Palestina bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), ” jelasnya, usai launching.  

Pembina Yayasan Syariah Madani Sejahtera Herry Zaini mengungkapkan, pihaknya tidak hanya melaksanakan penerimaan dan penyauran zakat, infak dan sadaqoh saja, tetapi juga melakukan kegiatan kemanusiaan, serta sosial kemasyarakatan seperti pemberian wakaf air untuk digunakan warga.

“Kedepan, kami akan membuat program Tahfidz Quran serta Islamic Centre,” katanya.

Pihaknya berharap, agar yayasan yang menaungi BMT ini bisa mensejahterakan umat khusunya disekitar RW 19 Citeureup, dan bisa berkembang ke tingkat nasional hingga internasional.

“Pemberian bantuan 80 persen akan dilakukan di tingkat lokal, 10 persen untuk tingkat regional dan nasional serta 10 persen untuk ke luar negeri,” pungkas Herry.

 

Baca Lainnya