Kamis, 28 Januari 2021 18:14

Gedung Kebudayaan Ranggawulung Terbengkalai, Dewan Akan Panggil Dinas Pariwisata

Reporter : Wawan Gunawan
Komisi V DPRD Jawa Barat melakukan Sidak ke Gedung Kebudayaan Ranggawwulung
Komisi V DPRD Jawa Barat melakukan Sidak ke Gedung Kebudayaan Ranggawwulung [Humas ]

Limawaktu.id,- Komisi V DPRD Jabar akan segera memanggil Dinas Pariwisata Jabar untuk menjelaskan program pembangunan gedung Kebudayaan di Kawasan Ranggawulung, Kabupaten Subang, yang kini terbengkalai.


Hal itu dilakukan setelah peninjauan ke lokasi pembangunan gedung kebudayaan, dilahan seluas 4 hektar, yang telah menelan biaya sebesar Rp. 6 milliar dari total anggaran yang direncanakan sebesar Rp. 33 miliar.


Anggota Komisi V DPRD Jabar Iwan Suryawan mengatakan, ini merupakan program bantuan keuangan dari provinsi untuk Kabupaten Subang untuk pembangunan destinasi wisata dan budaya.

"Namun yang menjadi pertanyaan dari kami komisi V adalah mengenai grand design untuk pembanguan gedung kesenian ini, apa sebenarnya arah dan tujuan pembangunan gedung kesenian yang tidak jelas peruntukkannya," paparnya, Kamis (28/1/2021).

Iwan menambahkan, nantinya komisi V akan segera memanggil dinas pariwisata jabar untuk menjelaskan program yang mereka miliki dari beberapa tempat wisata yang ada di Jawa Barat.

"Komisi V pun mengharapkan dinas terkait bisa memberikan penjelasan yang konprehensif sehingga dukungan bisa diberikan untuk bisa memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat jawa barat khususnya dibidang seni dan budaya," lanjut dia.

Baca Lainnya

Topik Populer