Sabtu, 6 Agustus 2022 15:45

Geber Dekatkan Eksistensi Partai Demokrat dengan Masyarakat Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Untuk lebih mendekatkan eksistensi Partai Demokrat di masyarakat Kota Cimahi, DPC Partai Demokrat  Kota Cimahi menggulirkan program Geber (Gerakan Bersama Rakyat) , yang akan berlangsung hingga pelaksanaan Pemilu 2024. Pada Sabtu  6 Agutus 2022, Geber berlangsung di RW 21 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Pada pelaksanaan Geber di RW 21 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, warga RW  21 Kelurahan Melong bersama pengurus Ranting, PAC dan DPC Partai Demokrat Kota Cimahi melaksanakan Bakti Sosial berupa pengecatan lapangan Volley Ball, Pembagian Sembako serta pemeliharaan dranaise disekitar lokasi pelaksanaan Geber.

Tak hanya itu, dalam Geber kali ini, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kecamatan Cimahi Selatan juga melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat dengan menyediakan sarapan yang sengaja dibeli dari pedagang yang biasa keliling disekitar lokasi kegiatan Geber. Salah seorang penjual makanan, Aminudin berharap agar cita-cita Ketua PAC Cimahi selatan bisa dikabulkan oleh Allah SWT

“Alhamdulillah jualan saya diborong oleh pak Haji, sehingga saya bisa lebih pagi untuk pulang karena tak harus berkeliling jauh,” ungkap Aminudin, seorang penjual lontong kari,  Sabtu (6/8/2022).

Sementara, Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, H. Edi Kanedi mengatakan, Geber merupakan salah satu program yang digulirkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi H. Agung Budi Santoso (ABS),  untuk mendekatkan dan menjalin silatutahmi antara pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Cimahi.

“Dengan seringnya kita bersilatuahmi, ini akan lebih memperkenalkan lagi Partai Demokrat ditengah masyarakat, “ terang Edi Kanedi disela-sela pelaksanaan Geber.

Tak hanya melakukan kegiatan perbaikan lapangan volley dan dranaise, pelaksanaan Geber juga dibarengi dengan pembagian paket sembako dari DPC Partai Demokrat Kota Cimahi kepada warga di sekitar lokasi kegiatan. Warga setempat antusias menerima bantuan paket sembajo dari DPC Partai Demokrat Kota Cimahi.

“Saya berterimakasih kepada Partai Demokrat yang telah membantu kami, kepada pak haji Edi juga saya mengucapkan terimakasih karena sudah membantu anak kami dalam menuntut ilmu,” jelas orang tua Akbar, salah seorang warga Kelurahan Melong.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Iwan Setiawan mengatakan, Geber ini murni program yang digulirkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi agar eksistensi Partai Demokrat bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami totalitas membantu masyarakat, jika nantinya  masyarakat bersimpati kepada kami itu adalah soal dampak dari yang kami lakukan, ” katanya.

 Dikatakannya, Program Geber ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Harapannya, Geber ini bisa menular kepada para pengurus dan kader Partai Demokrat di Jawa Barat maupun nasional.

Menanggapi Program Geber yang digulirkan DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Ketua Umum DPP Partai Demokrat   Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan, dirinya menyambut baik dan bangga atas digulirkannya program Geber oleh DPC Partai Demokrat Kota Cimahi.

“Disaat Demokrat terus berada ditengah masyarakat, kami juga akan lebih semangat lagi . Semoga sinergi antara masyarakat dengan kader akan menjadi nafas bagi perjuangan Partai Demokrat, terutama di Kota Cimahi,” pungkasnya.

Baca Lainnya