Selasa, 1 September 2020 22:43

Gagal Nyalip, Guru Asal KBB Tewas Terlindas Truk

Reporter : Fery Bangkit 
Olah Tempat Kejadian Perkara Kecelakaan Lalu Lintas di Ciburuy, Padalarang, KBB.
Olah Tempat Kejadian Perkara Kecelakaan Lalu Lintas di Ciburuy, Padalarang, KBB. [Foto Istimewa]

Bandung Barat - Seorang guru yang diketahui bernama Didin Ridwan (43) tewas dalam kecelakaan pada Selasa (1/9/2020) di Jalan Raya Pamucatan, RT 02/10, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam Peristiwa nahas yang terjadi pukul 09.30 WIB itu, guru asal Kampung Pakem Itang, RT 03/06, Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, KBB itu meregang nyawa di lokasi kejadian usai terlindas kendaraan roda empat.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi D-5147-UAC melaju dari arah Cipatat menuju Padalarang, KBB dengan kecepatan sedang.

Kemudian saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban mencoba mendahului kendaraan  Truk Mitsubishi Colt Diesel dengan ndomor polisi D-9209-VB, yang dikemudikan Rudi Suheli (50 tahun).

"Saat itu korban mau nyalip mobil dari sebelah kanan dengan kecepatan sedang," ungkap Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah, Selasa (1/9/2020).

Saat menyalip, korban kurang hati-hati dan tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya, yang kemudian oleng. Kemudian pengendara terjatuh ke sebelah kiri hingga terlindas ban belakang sebelah kanan truk yang didahuluinya.

"Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian dan Langsung di bawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Padalarang," beber Erin.

Atas kejadian tersebut, pihaknya tak bosan-bosan mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. "Tetap selalu utamakan keselamatan, jangan kecepatan," imbuhnya.

Baca Lainnya