Rabu, 15 April 2020 18:14

Fraksi Demokrat DPRD Cimahi Lakukan Aksi Pencegahan Covid-19

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Cimahi, Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cimahi melakukan aksi pencegahan Covid-19, di enam Daerah Pemilihan (Dapil) se Kota Cimahi. Hal itu sesuai dengan perintah dari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi Edi Kanedi menyebutkan, dirinya bersama kader dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan di RW 12 dan 21 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan pada Rabu (15/4/2020), sedangkan lima anggota fraksi lainnya melakukan penyemprotan di Daerah Pemilihannya masing-masing.

"Ini merupakan kegiatan partai yang  dilaksanakan  secara serentak di seluruh Dapil se Kota Cimahi," sebutnya.

Menurut Edi, selain hari ini,  beberapa hari sebelumnya seluruh anggota Fraksi Demokrat melakukan hal serupa, agar penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi bisa diminimalisir.  Seluruh anggota Fraksi relawan dan kader Partai Demokrat, sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diminta untuk melakukan aksi nyata di tengah masyarakat terkait dengan penyebaran Covid-19.

Dia melanjutkan, Kota Cimahi sudah masuk dalam zona merah, karena sudah ada belasan warga yang dinyatakan positif Covid-19 ini, karenanya mata rantai penyebaran virus ini harus dihentikan agar tidak ada penambahan warga yang terpapar oleh Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga.

"Saya berharap wabah ini akan segera berakhir di Indonesia, " pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer