Minggu, 24 April 2022 15:36

Forum Wartawan Politik Jabar Bagi Santunan untuk Anak Yatim

Reporter : Iman Nurdin
FWJP berbagi bantuan bagi janda wartawan dan anak yatim
FWJP berbagi bantuan bagi janda wartawan dan anak yatim [Iman Nurdin]

Bandung (limawaktu.id),- Forum Wartawan Politik Jabar (FWPJ) menyalurkan bantuan dana dan makanan berbuka puasa untuk anak yatim serta janda wartawan.

Aksi sosial ini dilakukan FWPJ di Panti Asuhan Anak Muhamadiyah, serta beberapa rumah janda wartawan di Kota Bandung, pada Minggu (24/4) siang.

Ketua Panitia acara Pujo Susilo mengatakan, aksi sosial ini sengaja dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian wartawan kepada anak yatim serta janda janda wartawan khususnya yang berusia lanjut. Apalagi, lanjut Pudjo, kepedulian itu dilakukan di Bulan Ramadhan.

"Di antara amalan yang sangat dianjurkan Allah selama Ramadhan itu adalah bersedekah atau saling memberi. Oleh karenanya kami para wartawan khususnya peliput bidang politik bersepakat untuk berbagi sedikt kebahagian dengan anak yatim dan janda wartawan lanjut usia," ujar Pujo.

Pujo mengatakan, dana kegiatan dan dana bantuan yang diberikan kepada anak yatim dan janda wartawan lanjut usia ini, bersumber dari para wartawan dan donatur perorangan non jurnalis serta donatur yang berbentuk lembaga. 

"Yang kami bagikan atau salurkan tidak banyak. Namun dirasa cukup. Semua ini bertujuan hanya satu yaitu berbuat lebih baik di Bulan Ramdhan dengan berbagi sekaligus momentum mengajak untuk peduli sesama, " ungkap Pujo.

Sementara pengurus panti asuhan anak Muhammadiyah Bandung, Abah Ana mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada FWPJ yang berkesempatan memberikan bantuan dana dan hidangan berbuka puasa untuk para anak yatim di bawah naungan Panti Asuhan Muhamadiyah.

"Kami bangga kepada para wartawan dan para donatur lainnya yang peduli kepada panti asuhan apalagi di Bulan Ramdhan yang penuh berkah," ungkap Abah Ana.

Baca Lainnya