Sabtu, 28 Juli 2018 17:54

FORKI Kota Cimahi Targetkan 'Gondol' Dua Medali Emas pada Porda Jabar 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Lucky Sugih Mauludin, Ketua FORKI Kota Cimahi.
Lucky Sugih Mauludin, Ketua FORKI Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Cimahi menargetkan bisa menyumbang dua medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat.

Porda Jawa Barat tahun 2018 akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor pada 6-15 Oktober 2018. Ada 60 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, di antaranya cabang karate.

"Paling tidak kalau memang kita diberikan doa dan support, 2 (dua) medali bisa tercapai," kata Lucky Sugih Mauludin, Ketua FORKI Kota Cimahi, saat dihubungi via sambungan telepon, Sabtu (28/7/2018).

Pada Porda ke XIII ini, FORKI akan mengirimkan tujuh atlet karate asal Kota Cimahi. Mereka akan bersaing dengan karate dari 26 kabupaten/kota lainnya se-Jawa Barat.

Untuk meraih target raihan emas tersebut, saat ini FORKI terus menggembleng para atlet melalui training centre. "Kontingen dan pelatih sudah menyiapkan strategi," ujarnya.

Perihal kendala, lanjut Lucky, menurutnya sejauh ini kendala yang paling terlihat adalah penyesuaian jadwal atlet. Sebab, kata dia, para atlet yang akan dikirimkan ke ajang Porda 2018 merupakan pelajar dan pekerja.

"Memang biasanya yang jadi kendala atletnya memang sekolah, harus menyesuaikan dengan kalender sekolah.

Mungkin kita akan meminta izin ke pihak sekolah. Ada juga yang sudah kerja, kita juga minta izin ke tempat kerja," pungkas Lucky.

 

Baca Lainnya