Jumat, 19 Agustus 2022 18:30

Forki Cimahi Championship jadi Ajang Pembelajaran Atlet Karate

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Digelarnya kejuaraan karate se Jawa Barat oleh Forki Kota Cimahi dan Dinas Jasamani (Disjas) TNI Angkatan Darat menjadi pembelajaran bagi atlet kabupaten kota di Jawa Barat untuk menghadapi Porprov Jabar pada November mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Forki Kota Cimahi Lucky Sugih Mauludin, usai pembukaan Kejuaraan Karate se Jawa Barat di Aula Disjas TNI Angkatan Darat, Jalan HMS Mintaredja, Baros Kota Cimahi pada Jum’at (19/8/2022).  

Menurut Lucky, kejuaraan yang diikuti oleh lebih dari seribu peserta ini bisa trelaksana karena adanya dukungan penuh dari Disjas TNI AD untuk menggelar kejuaraan se Jawa Barat. Tak hanya bisa lebih luas lagi penyelenggaraan kejuaraan, juga menjadi dampak bagi para atlet karate di Cimahi sebagai bahan pembelajaran dalam menghadapi Porprov Jawa Barat November 2022.

“Kejuaraan ini menjadi bahan pembelajaran bagi atlet Kota Cimahi untuk berlaga di Porprov mendatang,” katanya.

Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengapresiasai kejuaraan karate se Jawa Barat ini, karena bisa melahirkan bibit atlet untuk Provinsi Jawa Barat maupun Kota Cimahi.

“Harapan saya semoga akan lahir bibit atlet yang bagus untuk membawa nama baik Jawa Barat maupun Kota Cimahi,” jelasnya.

Kepala Disjas TNI AD Brigjen TNI Aminudin mengungkapkan, kejuaraan karate se Jawa Barat ini  direncanakan akan digelar setahun sekali dan akan didaftarkan sebagai salah satu kalender kegiatan Forki Jawa Barat.

Bagi atlet yang berprestasi baik ditingkat kabupaten ataupun nasional, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada mereka yang berminat menjadi prajurit TNI.

“Insyaallah akan kami bina atlet berprestasi di tingkat kabupaten ataupun nasional yang berminat menjadi prajurit TNI,” ungkapnya.

Sedangkan mantan Juara Dunia Karate asal Jepang Sensei Sawanori Matsuzaki mengatakan, dengan seringnya seorang karateka ikut pertandingan kemampuan mereka akan terasah sehingga akan mampu menjadi karateka yang memiliki prestasi di Asia ataupun dunia.

“Kemampuan para karateka Indonesia sudah sangat bagus karena dilatih oleh orang orang yang bagus dan berkelas dunia, itu terjadi disemua perguruan,” pungkasnya.

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer