Kamis, 22 April 2021 16:18

Forbat Desak Hengky Bersihkan Pejabat Bermental Korup

Reporter : Wawan Gunawan
Aktivis Forbat berunjuk rasa di kompleks Pemkab Bandung Barat menuntut Plt Bupati Hengki Kurniawan berani bersih-bersih pejabat bermasalah , Kamis (22/4/2021)
Aktivis Forbat berunjuk rasa di kompleks Pemkab Bandung Barat menuntut Plt Bupati Hengki Kurniawan berani bersih-bersih pejabat bermasalah , Kamis (22/4/2021) [Photo : MPI/Adi Haryanto]

Limawaktu.id,- Forum Peduli Bandung Barat (Forbat) menuntut Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dipimpin Plt Bupatinya Hengky Kurniawan untuk membersihkan para aparatur di Pemkab KBB dari perbuatan Korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Hal itu mengemuka saat Perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Bandung Barat  (Forbat) melakukan aksi di kantor Pemkab Bandung Barat (KBB), Kamis (22/4/2021).

"Kami menuntut bersihkan KBB dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN)," kata Koordinator Forbat, Suherman, Kamis (22/4/2021). 

Menurutnya, pemulihan birokrasi yang bersih dan bebas dari KKN harus dilakukan setelah Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna ditetapkan dan ditahan oleh KPK terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Bantuan tanggap darurat Pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, kegiatan pemeriksaan oleh KPK terhadap pihak-pihak terkait lainnya masih dilakukan ini  menunjukkan jika masih ada persoalan persoalan di internal Pemkab Bandung Barat yang ditinggalkan oleh bupati nonaktif Aa Umbara Sutisna.

"Plt Bupati harus berani mengambil langkah dengan menonaktifkan para pejabat yang terindikasi korupsi," tegasnya.

ia menilai, persoalan masa lalu yang sekira dapat berimplikasi hukum di masa yang akan datang dan mengganggu jalannya roda pemerintah harus diputus. Makanya evaluasi dan batalkan semua proyek tahun 2021 yang diduga telah terjadi praktik ijon. 

"Kami ingin ASN di KBB profesional dan proporsional, rotasi dan mutasi pejabat harus sesuai bidangnya bukan karena faktor kepentingan dan setoran," ucapnya,dikutip INews.id.

Baca Lainnya

Topik Populer