Minggu, 21 Agustus 2022 14:39

FOJB Jadi Pabrik Pemimpin Di Masa Depan

Reporter : Iman Nurdin
Forum Osis Jawa Barat
Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) akan menjadi organisasi yang mencetak pemimpin masa depan [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Di hadapan ribuan pengurus OSIS Jawa Barat, Dewan Pembimbing Forum OSIS Jawa Barat (FOJB), Muhammad Fadlylah, menyerukan bahwa para anak muda generasi saat ini adalah calon  pemimpin di tahun 2045 mendatang.

Fadlylah menjelaskan, bahwa FOJB adalah sebuah forum yang didalamnya adalah pabrik pencetak calon pemimpin di masa depan. oleh karena itu, dia berharap FOJB para pengurus OSIS di FOJB, bisa bersungguh-sungguh dalam berorganisasi.

"Karena FOJB memiliki visi yang didalamnya adalah bisa menjadi inkubator pemimpin muda yang  berkarakter dan kuat  untuk indonesia di masa yang akan datang," katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung usai menghadiri acara School of Millennial Leaders 2022  di Bandung, Sabtu (20/8/2022).

Dia menjelaskan, Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada tahun 2045 mendatang, oleh karena itu, Indonesia harus bisa mengambil peran tersebut agar Indonesia bisa menggenggam dunia.

"JIka saat sudah mulai dipupuk para calon pemimpin, maka dimasa yang akan datang Indonesia akan menjadi negara yang besar dan kuat seperti pesan kuat yang diberikan dari kami STRONG (Strategic, Responsibility, Nasionalist, Dan Genuine) . Oleh karena itu kita jangan melewatkan momentum bonus demografi," katanya. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, bonus demografi ini pasti akan datang, sehingga para anak muda harus bisa menjadi sebuah solusi bukan malah  membebani negara.

"Bonus demografi adalah sebuah keniscayaan, sehingga jika kita tidak siap maka Indonesia akan menjadi negara yang dihuni oleh orang-orang yang pengangguran, tidak punya daya juang dan memble. Namun sebaliknya, jika kita sudah siap, maka Dunia akan bertekuk lutut pada Indonesia," katanya.

Dia menambahkan, Cita-cita dan harapan itu dibuktikan oleh Forum OSIS Jawa Barat dengan melakukan banyak kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Jawa Barat, Bapenda Jabar dan CEO PT. Paragon Technology And Inovation

Baca Lainnya

Topik Populer