Jumat, 15 Juli 2022 13:21

FOJB Bukan Hanya Akademik, Juga Bangun Karakter

Reporter : Iman Nurdin
FOJB bukan hanya cetak prestasi dan akademik, tetapi bangun karakter kepemimpinan.
FOJB bukan hanya cetak prestasi dan akademik, tetapi bangun karakter kepemimpinan. [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Sejak berdirinya Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) pada tahun 2013, FOJB berkomitmen bahwa para anggotanya dicetak tidak hanya pintar dalam akademik saja, namun jauh dari itu, karakter kepepimpinan pun ikut dibentuk dalam setiap kegiatan FOJB.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dewan Pembimbing Forum OSIS Jawa Barat, Farhan Nauval dalam acara FOJB Around School Education (FASE) di Kabupaten Bandung kemarin.

Farhan menjelaskan, pembentukan karakter kepemimpinan kepada para sis.wa ini sangat penting, karena nantinya 5-10 tahun yang akan datang para siswa ini akan menjadi estafet kepemimpinan bagi bangsa.

"Bukan hanya tentang etos kerja, karena jika tidak dibarengi dengan aturan dan karakter kepemimpinan yang mengayomi, akan menjadi serakah tanpa mempedulikan orang lain," katanya dalam rilis yang diterima.

Apalagi saat ini lanjut Farhan, ada anggapan para generasi milenial dianggap memiliki pemikiran pragmatis.

"Di FOJB mengenalkan arti loyalitas. Selain itu juga para siswa akan dipaksa mengeluarkan ide dan fikirannya demi kemajuan bangsa," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Bandung Syarul Gunawan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh FOJB ini, menurut dia, kegiatan positif ini bisa membantu pemerintah daerah dalam meregenerasi pemimpin dimasa yang akan datang.

"Saya tunggu adik adik pelajar untuk bersama sama membangun dan memajukan Kabupaten Bandung," katanya.

Acara Fase ini menjadi acara tahunan FOJB, roadshow ke 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat. Acara Fase ini pun didukung oleh beberapa kampus, Dinas dan Instansi pemerintah Jawa Barat.

Baca Lainnya

Topik Populer