Minggu, 31 Januari 2021 10:46

Flyover Tanjung Barat dan Flyover Lenteng Agung Diuji Coba Hari Ini

Reporter : Wawan Gunawan
Mulai Hari ini, 31 Januari 2020 Flyover Tanjung Barat dan Flyover Lenteng Agung  Diuji Coba
Mulai Hari ini, 31 Januari 2020 Flyover Tanjung Barat dan Flyover Lenteng Agung Diuji Coba [net]

Limawaktu.id,- Mulai hari ini, Flyover Tanjung Barat dan Flyover Lenteng Agung Jakarta Selatan akan dilakukan uji coba atau open traffic dilanjutkan pada Senin, 1 Februari 2021, jam 06.00 - 21.00 WIB dan Selasa, 2 Februari 2021, jam 06.00 - 21.00 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, dengan adanya kedua Fly Over tersebut dapat mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di kawasan tersebut.
Dia mengajak warga Jakarta menjaga bersama fasilitas publik di DKI Jakarta. Setelah uji coba kedua flyover tersebut akan ditutup kembali untuk dilakukan evaluasi dan perbaikan agar menambah keamanan dan kenyamanan.


"Mari kita jaga dan rawat bersama fasilitas yang sudah dibangun ini," kata Anies, Minggu (31/1/2021).


Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, pembangunan lintas atas (fly over) Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jalan yang melintasi rel kereta berbentuk tapal kuda itu bisa digunakan masyarakat mulai Januari 2021.


Selain itu, kata Hari, saat ini juga sedang dilakukan pembangunan kaki jembatan penyeberangan orang (JPO) di sisi barat lintas atas di lahan yang telah dibebaskan. Pengerjaan JPO sudah dikerjakan .


Pemerintah Kota Jaksel melakukan pengecatan atap rumah warga yang berada di sisi timur dan barat lintas atas erbentuk tapal kuda itu. Pengecatan atap 168 rumah dengan sejumlah warna terang itu dimulai pada Selasa (1/12.2020) lalu dan berlangsung selama sebulan.

 

Baca Lainnya