Minggu, 26 Agustus 2018 10:33

Flyover Padasuka Rampung, Satlantas Polres Cimahi Buka Kemungkinan Buat Pos Polisi

Reporter : Fery Bangkit 
Flyover Padasuka Menunggu Uji Kelaikan, Sebelum Dapat Digunakan.
Flyover Padasuka Menunggu Uji Kelaikan, Sebelum Dapat Digunakan. [Ferry Bangkit/limawaktuid]

Limawaktu.id, - Santlantas Polres Cimahi mengapresiasi rampungnya proses pembangunan flyover Padasuka, Kota Cimahi.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto mengatakan, dengan bertambahnya akses jembatan tersebut, maka akan mempercepat waktu tempuh warga dari arah Warung Contong menuju Padasuka, maupun sebailknya. Selain itu, bisa juga sebagai jalan alternatif menuju Gerbang Tol Baros.

Baca Juga : Meski Belum Tuntas, Rambu Petunjuk Arah Sudah Terpasang di Flyover Padasuka

"Secara otomatis di sana (flyover Padasuka) nambah percepatan dan volume lalu lintas yang menuju ke arah tol maupun yang ke arah padalarang," kata Suharto saat dihubungi via sambungan telepon, Minggu (26/8/2018).

Menurutnya, meski sudah ada flyover, namun volume arus lalu lintas di sekitar flyover Padasuka tidak akan terlalu padat. Meski begitu, pihaknya siap menempatkan personel jika memang terjadi kepadatan di sana.

Baca Juga : Lanjutan Flyover Padasuka Terhenti 21 Hari, ini Penyebabnya

"Antisipasi kita tetap. Kita lihat dari perubahan arus lalu lintas seperti apa. Kalau ada peningkatan volume arus lalu lintas ya kita jadikan pos tetap," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi akan memasang portal dan pembatasan jenis kendaraan yang melintas di flyover Padasuka, Kota Cimahi.

Baca Juga : Sempat Mangkrak Setahun, Flyover Padasuka Cimahi Tinggal Nunggu Uji Kelaikan

"Untuk kendaraan angkutan barang dan mobil besar dipastikan tidak diperbolehkan masuk," kata Endang, Kepala Bidang Dishub Kota Cimahi.

Dikatakan Endang, pihaknya sudah mengecek langsung ke lapangan. Kemudian, dalam waktu dekat akan ada pemasangan kelengkapan jalan, seperti
marka jalan, rambu dan petunjuk jalan. Sebelumnya, juga sudah terlihat beberapa alat kelengkapan jalan seperti petunjuk jalan di sekitar Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah.

"September melengkapi marka dan rambu jalan yang masih kurang," tutur Endang.

Selain itu, lanjut Endang, pihaknya akan melaksanakan sosialisasi terhadap warga sekitar flyover Padasuka. Sebab, dengan dibukanya flyover Padasuka akan berimbas pada arus lalin baik yang di Jalan Warung Contong ataupun Jalan Padasuka.

Flyover Padasuka dibangun untuk memudahkan akses warga dari Jalan Usman Domiri menuju Warung Contong. Flyover tersebut juga akan menjadi akses baru dari Cimahi menuju Kabupaten Bandung Barat atau sebaliknya.

Baca Lainnya