Selasa, 16 Oktober 2018 13:36

Flyover Padasuka, Alternatif Akses Menuju Pintu Tol Baros Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Flyover Padasuka.
Flyover Padasuka. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Keberadaan flyover Padasuka, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi bisa menjadi jalur alternatif bagi pengendara yang ingin menuju Tol Baros.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang mengatakan, jika sebelumnya warga Cimahi khususnya dari arah Utara dan Selatan serta dari Bandung Barat harus memutar melewati Jalan Gatot Subroto, maka dengan adanya flyover ini akan memangkas jarak menuju area Tol Baros.

Baca Juga : Flyover Padasuka Rampung, Satlantas Polres Cimahi Buka Kemungkinan Buat Pos Polisi

"Selama ini kan Jalan Gatot Subroto jadi titik simpul kemacetan warga yang akan melakukan mobilisasi ke arah Bandung lewat Tol Baros. Nah, flyover ini akan memangkas jarak," kata Endang saat ditemui di Flyover Padasuka, Selasa (16/10/2018).

Flyover Padasuka mulai diujicobakan Selasa (16/10/2018). Rencananya, uji coba akan berlangsung hingga Sabtu (20/10/2018), sebelum diresmikan pada Senin (22/10/2018).

Baca Juga : Pemkot Cimahi Bakal Uji Coba Flyover Padasuka, ini Jadwalnya

Selain akses menuju Tol Baros, keberadaan flyover Padasuka juga akan menjadi akses utama warga yang akan menuju Jalan Warung Contong meskipun sebaliknya.

"Jadi jlalan alternatif juga ke Padalarang," ucap Endang.

Baca Juga : Flyover Padasuka Diujicobakan, Warga:Mirip di Korea, Saya Upload Terus di FB

Perihal uji coba, lanjut Endang, hasilnya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk melihat kondisi kelengkapan flyover dan penunjang jalannya.

Pihaknya akan melihat dari sistem kekurangan sistem rekayasa, kemudian kelengkapan insfrtruktur jalan. "Apakah nanti perlu perubahan atau bagaimana," ucap Endang.

Baca Lainnya