Kamis, 6 Januari 2022 14:56

Flyover Lingkar Sukabumi Segmen 3 Rampung

Reporter : Iman Nurdin
Flyover Lingkar Sukabumi Segmen 3 Rampung
Flyover Lingkar Sukabumi Segmen 3 Rampung [Istimewa]

Sukabumi (limawaktu.id)  –  Pembangunan Flyover lingkar Sukabumi segmen 3 sudah rampung. Flyover yang menghubungkan ruas jalan Baros – Sukaraja dengan panjang 4,4 km sudah siap berfungsi.

"Pembangunan flyover lingkar Sukabumi sudah siap untuk gunakan oleh masyarakat,” ucap Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono  di Sukabumi, Kamis (6/1).

Saat kunjungannya bersama Sekretaris Dinas BMPR, Asep Supriatna serta para kepala Bidang dan Kepala UPTD, ke lokasi pembangunan, banyak yang sudah memanfaatkan jalan tersebut, terutama kendaraan roda dua dan anak-anak bermain sepeda.

“Sudah banyak warga yang memanfaatkan jalan itu. Anak-anak pun bermain dengan menggunakan sepeda,” katanya.

Bambang menjelaskan, pembangunan jalan  ini merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pemerintah daerah Sukabumi.

“Pembangunan FO lingkar Sukabumi merupakan Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bertujuan  untuk melancarkan lalu lintas kendaraan yang barang dan orang," ujarnya.

Bila sudah operasional, lanjut dia, jalan tersebut bisa memberikan manfaat kepada warga sekitar. “Ini semua diharapkan akan berdampaknya  pada perekonomian dan kejahteraan masyarakat,” paparnya.

Senada dengan yang diucapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Groundbreaking Flyover Kota Sukabumi beberapa waktu lalu.

Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar) terus mempercepat pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi. Tujuannya, supaya konektivitas antar-daerah membaik, iklim investasi tetap kondusif, dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Baca Lainnya

Topik Populer