Senin, 22 Oktober 2018 12:54

Flyover Dibuka, PT KAI Bakal Tutup Perlintasan Ilegal di Padasuka

Reporter : Fery Bangkit 
PT KAI Daop II Bandung memastikan bakal menutup permanen perlintasan sebidang atau ilegal di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.
PT KAI Daop II Bandung memastikan bakal menutup permanen perlintasan sebidang atau ilegal di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - PT KAI Daop II Bandung memastikan bakal menutup permanen perlintasan sebidang atau ilegal di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Penutupan itu dilakukan setelah Flyover Padasuka resmi dibuka secara umum, Senin (22/10/2018). Mobilitas warga akan dialihkan ke flyover milik Pemkot Cimahi itu.

Kepala PT KAI Daop II Bandung, Saridal yang didampingi Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi mengenai penutupan itu. Bahkan, sudah mendapat persetujuan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI.

"Kita konsisten akan ditutup permanen Rabu atau Kamis (24 atau 25/10)," katanya saat ditemui usai peresmian flyover Padasuka, Senin (22/10/2018).

Sebelumnya, pihak PT KAI memang sudah berusaha melakukan penutupan di perlintasan sebidang itu. Namun, masih ada celah yang bisa dilalui pengendara motor.

Perihal pro dan kontra dari warga, lanjutnya, hal tersebut sangatlah lumrah terjadi. Tapi, penutupan permanen itu murni untuk keselamatan warga dan kereta api.

"Akan sangat membahayakan jika ada perlintasan liar," tandasnya.

Baca Lainnya