Kamis, 17 Mei 2018 13:23

FKUB Kota Cimahi Dorong DPR RI Tuntaskan UU Antiterorisme

Reporter : Fery Bangkit 
Illustrasi
Illustrasi [Pixabay]

Limawaktu.id - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi mendorong aparat terkait untuk mengungkap aksi Terorisme di beberapa daerah. Selain itu, FKUB Kota Cimahi juga mendorong agar DPR RI segera menuntanskan Undang-undang Antiterorisme.

Ketua FKUB Kota Cimahi KH. Idad Sumarta mengatakan, FKUB Kota Cimahi akan terus merapatkan barisan untuk mengantisipasi aksi radikalisme itu muncul di Cimahi. Sebab, tidak menutup kemungkinan teroris akan menggoyahkan Cimahi.

"Sebab Cimahi termasuk daerah sentral, bila terjadi sesuatu akan menjadi viral dengan cepat. Sebab itu, semua unsur memang harus menyatakan sikap bersama melawan terorisme," tegasnya, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, semua elemen masyarakat termasuk Forum Kebangsaan dan Forum Ulama di Kota Cimahi untuk mempererat kebersamaan, ditengah keberagaman yang ada di Kota Cimahi.

Sementara itu, Wali Kota cimahi mengatakn Cimahi merupakan kota yang sangat beragam budaya, suku, ras, agama dan kepercayaan. Maka dari itu, diharapkan berharap FKUB bisa menjadi pionir dan garda terdepan dalam pemersatu keberagaman dan dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kota Cimahi.

"Kami meyakini FKUB dengan unsur beragam agama bisa membawa Cimahi aman dan sejuk," tuturnya.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menyatakan pihaknya berupaya menjaga situasi kondusif dengan menggelar operasi cipta kondisi jelang ramadan.

"Ternyata ada gangguan keamanan yang mengguncang hingga menelan korban jiwa. Jajaran Polri terus melakukan upaya penegakan hukum demi memberantas terorisme," katanya.

Ditengah suasana gangguan keamanan tersebut, lanjut Rusdy, terdapat hikmah yang bisa diambil. Jajaran kepolisian bersama TNI meningkatkan upaya preemtif dan preventif mencegah paham terorisme dan radikalisme terus berkembang.

"Kami menghimbau masyarakat tidak boleh takut dan laksanakan aktivitas seperti biasa," tandasnya.

Baca Lainnya