Rabu, 11 Oktober 2017 16:30

Firasat Sule Sebelum Ayahnya Meninggal

News Ayahanda Sule Tutup Usia
Sule ikut menggotong jenazah almarhum ayahnya menuju pemakaman.
Sule ikut menggotong jenazah almarhum ayahnya menuju pemakaman. [kit]

Limawaktu.id - Firasat aneh sempat dialami komedian Entis Sutisna alias Sule, sebelum ayahanda tercinta, Dodo Mulyana (69) meninggal pada Rabu (11/10/2017. 

Ayahanda Sule meninggal karena penyakit pembuluh darah yang dideritanya. Bahkan, Bah Dodo sempat dirawat dan dioperasi di RS Dustira. 

"Kalau firasat banyak. Pertama sebelum Abah ke rumah ada cicak jatuh ke pundak saya, saya kaget wah siapa nih yang sakit, siapa yang meninggal, mitosnya seperti itu," ujar Sule saat ditemui di rumah duka di Gg. Alpakah, RT 05/03, Kel. Citeureup, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (11/10/2017). 

Selain itu, kata Sule, sebelum ayahnya sakit, almarhum sempat meminta ingin dibelikan mobil warna putih dan dibuatkan saung berukuran 2-3 meter di tanah wakaf keluarganya. 

"Abah juga datang ke rumah bawa bebek nih goreng, dimakan berdua sama Emak makan berdua, itu momen langka. Abah kalau ke rumah jarang makan bareng, ini makan dia sampai lahap sebelum masuk rumah sakit," beber host Ini Talk Show itu. 

Sesal dirasakan Sule, sebab ia tak sempat menyaksikan ayahnya menghembuskan nafas terakhir. 

"Malamnya mau ke sini, tapi kondisi saya lemah. Waktu itu saya berpikir kalau dua-duanya lemah kan bahaya, saya istirahat dan mendengar kabar pagi-pagi dari adik saya abah sudah tidak ada," katanya. 

Sebelum meninggal, kata Sule, almarhum juga sempat berujar ingin bertemu istri Sule serta anak-anaknya. 

"Dia juga bilang jadilah anak yang baik itu, saja yang abah titipkan," katanya. (kit)