Jumat, 4 Mei 2018 14:17

Filosofi Lomba Lotek Menurut Dirut RSUD Cibabat

Reporter : Fery Bangkit 
Direktur Utama RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi.
Direktur Utama RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke-17, Pemerintah Kota Cimahi menggelar lomba membuat lotek pada Jum'at (4/5/2018) di Komplek Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah.

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna dan pejabat eselon II menjadi pesertanya. Salah satunya adalah Direktur Utama RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi.

Menurut Trias, perlombaan membuat lotek dalam rangka HUT Kota Cimahi ini memiliki filosofi tersendiri. Dikatakannya, pembuatan hingga penyajian lotek erat kaitannya dengan pekerjaannya dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Pertama, terangnya, bahan yang disiapkan panitia untuk membuat lotek sama semua. Hanya saja, setiap butir dari bahan tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

"Begitupun saat bekerja, kita diberikan bahan yang sama oleh Wali Kota, tapi mengolahnya masing-masing. Fungsinya berbeda," jelas Trias.

Dalam pengunaan bahannya pun, Trias mengibaratkan dengan alokasi anggaran. Contohnya, pemakaian kacang dalam lotek ada yang dipakai semua atau pun tidak. Begitupun dalam penggunaan anggaran, pasti pengunaannya berbeda.

"Iya harapannya semuanya bisa memahami filosofi itu," ucapnya.

Lebih jauh, lanjut Trias, lotek sendiri sebetulnya baik untuk kesehatan. Apalagi lotek matang. Pasalnya, terangnya, lotek mengandung berbagai komposisi.

"Ada protein nabati dari tumbuh tumbuhan. Lemak dari kacang, karbohidrat dari gula. komposisinya baik," terangnya.

Baca Lainnya