Senin, 14 Januari 2019 10:55

Fakta-fakta Baru Pria Bertato Naga yang Tewas di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Wandi Elsutah (38), pria asal Lampung yang ditemukan tewas beberapa waktu lalu di Jalan Mancong RT 02/01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi/.
Wandi Elsutah (38), pria asal Lampung yang ditemukan tewas beberapa waktu lalu di Jalan Mancong RT 02/01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi/. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Wandi Elsutah (38), pria asal Lampung yang ditemukan tewas beberapa waktu lalu di Jalan Mancong RT 02/01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi ternyata memiliki catatan kriminal

"Korban ini pernah terlibat hukum karena kerap melakukan aksi kriminal, bahkan pernah mendekam dipenjara," kata Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (14/1/2019).

Baca Juga : 14 Tahun Mendekam di Sel, Pollycarpus Pembunuh Munir Bebas Murni Per Hari ini

Seperti diketahui, pria bertato naga itu ditemukan warga dalam keadaan tak bernyawa, Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 04.15 WIB, dalam kondisi tak bernyawa dengan mulut dan kedua tangannya terikat lakban. Saat ditemukan, tak ada tanda pengenal atau identitas yang ditemukan.

Identitas korban baru diketahui tak lama setelah kejadian, setelah pihaknya mendapat laporan dari pihak keluarganya yang mengetahui terkait penemuan mayat tanpa identitas dari sosial media. "Mereka (keluarga) mengetahui ciri-ciri korban," ucapnya.

Baca Juga : Pria Bertato Naga Ditemukan Tewas di Jalan Melong

Kemudian, lanjut Sutarman, pihak keluarga langsung menjemput jenazah korban ke Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung dan dimakamkan di Tempat Pemkaman Umum (TPU) Ujungberung, Sabtu (29/12/2018). 

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan adik korban, semasa hidupnya Wandi tidak pernah bertemu keluarganya selama delapan tahun karena sudah bercerai dengan istrinya. Selama ini, Wandi hidup menyendiri.

Baca Juga : Mulut dan Tangan Dilakban, Warga Duga Pria Tanpa Identitas ini Dibunuh

"Selama 8 (delapan) tahun, korban tidak bertemu dengan keluarganya. Berdasarkan keterangan keluarga memang dia itu hidupnya bermasalah," terangnya.

Kini sudah Dua pekan lebih dari penemuan itu, kepolisian belum juga mengungkap penyebab tewasnya Wandi. Sejauh ini pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk pihak keluarga korban untuk mengungkap kasus tersebut.

"Belum (terungkap) kami masih terus melakukan penyelidikan, nanti kalau sudah terungkap akan kami sampaikan," ujarnya.

Namun pihak keluarga pun, kata dia, sebelumnya tidak mengetahui apakah korban memiliki permasalahan dengan orang lain atau tidak, sehingga pihaknya harus melakukan penyelidikan lebih dalam. Dugaan sementara, pria tersebut merupakan korban pembunuhan. Sebab, saat ditemukan warga setempat korban hanya memakai baju warna cokelat dan celana tidur, kemudian saat dicek kondisi tubuhnya pun terdapat luka lebam.

"Kami akan terus melakukan penyelidikan," tandas Sutarman.

Baca Lainnya