Senin, 15 Mei 2023 19:11

Etnis Tionghoa jadi Bacaleg di Partai Bulan Bintang Jabar

Penulis : Bubun Munawar
DPW Partai Bulan Bintang Mendaftarkan Bacaleg di KPU Jawa Barat.
DPW Partai Bulan Bintang Mendaftarkan Bacaleg di KPU Jawa Barat. [Istimewa]

Limawaktu.id,- Hal berbeda ditunjukan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, Partai Islam tersebut mendaftarkan  salah seorang etnis Tionghoa Wong Hoa Sen yang menjadi Bacaleg di Dapil Jabar 1. 

Zaky Roby Cahyadi, Ketua Bappilu DPW PBB Jabar  yang mendampingi Sekwil PBB Jabar menyebutkan pihaknya melakukan NEW BRANDING Partai Islam Bulan Bintang.  PBB Jabar melakukan New Bran ding Partai Islam Pembaharu Kaum Milenial, termasuk  mengakomodir semua kemajemukan  yang ada.

“Ada etnis Tiohoa Wong Hoa Sen yang menjadi Bacaleg di Jabar 1. Ini merupakan implementasi dari  Islam Rahmatan matan Lil Alamien,” ungkapnya, saat mendaftarkan 120 Bacaleg oleh Partai Bulan Bintang Wilayah Jawa Barat, di 15 Daerah Pemilihan yang tersebar,” tandasnya.

Milenial yang sering disebut saat ini, katanya,  menjadi tren dan sudah menyatu di Partai Bulan Bintang.  

“Hal ini sudah sangat cocok pada saat ini dalam keeberagaman, PBB Ajak New Branding Partai Islam serta budaya Islam Rahmatan Lil Alamien,” katanya.

Zaky menyebutkan, Pemilihan Bacaleg Potensial telah terisi di  15 daerah pemilihan, dengan target 5-8 %.  

Endang Suherli sebagai Operator Silon  sekaligus bacaleg jabar 1. Menjelang  Pemilu sekarang serba online sehingga berkas jadi cuma 3 Jenis yang di bawa ke KPU.

“Ini merupakan Digital pertama kali meskpun perlu adpatasi, Ojek aja online masa pemilu enggak,” paparnya.

Baca Lainnya