Rabu, 7 Juni 2023 12:25

Erick : FIFA Match Day Dongkrak Ranking Timnas Indonesia

Penulis : Wawan Gunawan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir [Humas PSSI]

Limawaktu.id,- Setelah meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo  untuk pertandingan FIFA Match Day, Ketua Umum PSSI Erick Thohir  menyempatkan bertemu para pemain Timnas Indonesia.

“Saya mengapresiasi komitmen para pemain yang saat ini sudah bergabung bersama Timnas Indonesia,” ungkapnya, Rabu (7/6/2023).

Menurutnya, PSSI akan menegur klub yang masih belum melepas pemain mereka, sebab ini menyangkut agenda prioritas Timnas Indonesia dalam meningkatkan ranking FIFA.

Stadion Gelora Bung Tomo  akan menjadi tempat pertandingan FIFA Matchday Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni nanti. Stadion Gelora Bung Tomo sudah sangat baik dan siap sesuai standar FIFA untuk menggelar pertandingan level internasional.

“Hasil penjualan tiket sebesar 10% akan kami sumbangkan untuk membantu Palestina,” sebutnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Erick Thohir saat menghadiri konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, pria yang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara tersebut juga melaunching penjualan tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina.

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia bakal menantang Argentina pada 19 Juni 2023.Meski terhitung berat, Erick Thohir mengaku masih menyimpan keyakinan yang tinggi kepada Timnas Indonesia.

“FIFA Matchday sendiri harus dianggap serius untuk dapat mendongkrak peringkat Timnas Indonesia,” jelasnya.

 

Baca Lainnya