Selasa, 30 April 2024 20:08

Enam Calon Pekerja Migran Ilegal Diamankan Aparat TNI

Penulis : Bubun Munawar
Satgas Catur Bais TNI bersama Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK berhasil menggagalkan keberangkatan 6 orang Calon Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural (CPMI-NP) yang akan bekerja di Malaysia.
Satgas Catur Bais TNI bersama Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK berhasil menggagalkan keberangkatan 6 orang Calon Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural (CPMI-NP) yang akan bekerja di Malaysia. [Puspen TNI]

Limawaktu.id, Temajuk - Satgas Catur Bais TNI bersama Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK berhasil menggagalkan keberangkatan 6 orang Calon Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural (CPMI-NP) yang akan bekerja di Malaysia.

Danpos Gabma Temajuk Letda Arm Rizal Rizky Bahari, S.Tr. Han, menungkpkan, Dantim Temajuk Satgas Catur Bais TNI menyampaikan bahwa penggagalan tersebut berawal dari informan yang menyampaikan bahwa akan ada CPMI-NP yang akan berangkat ke Malaysia secara ilegal.

“Selanjutnya Dantim Temajuk Satgas Catur Bais TNI berkoordinasi dengan Danpos Gabma Temajuk Letda Arm Rizal Rizky Bahari, S.Tr. Han guna bersama melaksanakan penindakan,” terangnya, dalam siaran persnya, Selasa (30/4/2024).

Setelah melaksanakan ambush di jalur tikus Perbatasan RI-Malaysia wilayah Temajuk, Tim Gabungan berhasil mengamankan 6 orang CPMI yang akan masuk ke Malaysia dan 1 orang yang diketahui sebagai penunjuk jalan melarikan diri ke arah Malaysia. Selanjutnya ke 6 CPMI-NP tersebut diamankan menuju Pos Gabma Temajuk guna dilaksanakan pendalaman.

 

 

 

Baca Lainnya