Senin, 10 Januari 2022 22:08

Empat Warga Kab. Bandung Terpapar Omicron?

Reporter : Iman Nurdin
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan tiga aset Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (10/1/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan tiga aset Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (10/1/2022). [Dok Humas Provinsi Jabar]

Kab. Sumedang (limawaktu.id),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  menerima laporan adanya temuan varian baru Covid-19, omicron di Kabupaten Bandung. Terdapat 4 orang waega Kab. Bandung yang diduga terpapar varian omicron tersebut.

"Informasi ada empat orang, belum ada laporan eta ti mana kumaha (Itu dari mana dan bagaimana)," ujar  Emil, sapaan akrabnya, kepada  wartawan saat meninjau progres pembangunan Tol Cisumdawu di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (10/1/2022).

Emil menuturkan, belum dapat memastikan penyebaran dan asal mula omicron memapar  empat warga Kabupaten Bandung tersebut.

"Tapi, yang namanya omicron semua, bocornya itu dari bandara. Nanti dilapori sumber penelusuran dan sebagainya," tutur  Emil.

Emil menyebutkan, Jawa Barat sudah memiliki pengalaman yang baik dalam menghadapi penyebaran Covid-19, yaitu saat varian Delta. "Dari awal kita selalu siaga, kalau sudah masuk ke penyebaran lokal, apapun itu, kita sudah pengalaman selama delta, dan per hari ini, penularannya (omicron) masih terkendali. Kita akan praktekkan penanganannya seperti pengalaman Delta," sebut Kang Emil.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer