Minggu, 21 Agustus 2022 20:06

Empat Petugas Alami Sesak Nafas saat Padamkan Api Ruang Arsip DPRD Jabar

Reporter : Iman Nurdin
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di tengah kepulan asap di ruang arsip DPRD Jabar, Minggu (21/08/2022).
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di tengah kepulan asap di ruang arsip DPRD Jabar, Minggu (21/08/2022). [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id)-- Ruang arsip di lantai 3 Gedung DPRD Jawa Barat terbakar, Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 08.05 WIB. kebakaran tersebut mengakibatkan 4 petugas keamanan internal sempat mengalami sesak nafas saat berupaya memadamkan api.

Menurut keterangan Sekretaris DPRD Jabar, Ida Wahida Hidayati, kebakaran ruang arsip tersebut diduga akibatkan oleh arus pendek listrik.

"Menurut laporan kebakaran diketahui oleh security saat berkeliling melihat asap, dan mereka berinisiatif memadamkan kebakaran tersebut agar tidak membesar," kata Ida dalam keterangan persnya, Minggu (21/08/2022).

Ruangan yang penuh dengan berkas kertas dan dus ini, kata Ida, mudah terbakar. Api pun membesar dengan mudah melalap isi ruangan.

Ida menyebutkan, 4 orang korban dari tim security karena kesulitan bernafas saat hendak memadamkan api. Dari keempat korban tersebut, satu orang dilarikan ke rumah sakit karena kesulitan bernafas.

"Saya  mengapresiasi kepada security yang sudah melakukan langkah-langkah awal dalam memadamkan api. Tetapi karena mereka tidak menggunakan masker, mereka mengalami sesak pernafasan dan satu orang sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi sudah pulang," katanya.

Lebih lanjut Ida menyebut, dari hasil pengamatan sementara, api yang membakar ruangan arsip tersebut diakibatkan oleh arus pendek listrik.

Hingga kini, pihak Sekretaris DPRD Jabar belum bisa memastikan berapa kerugian akibat peristiwa kebakaran teresebut. 

Baca Lainnya

Topik Populer