Sabtu, 17 Agustus 2019 15:39

Empat Atlet Senam Kota Cimahi Digembleng di PPLP Jawa Barat

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Empat pelajar yang menjadi Atlet Cabor senam asal Kota Cimahi kini mengikuti penggemblengan di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Barat di Gymnastium  Hall Disorda Jawa Barat.  

PPLP adalah program dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) untuk membangun talenta-talenta yang berprestasi di usia muda. Setiap Dinas Pemuda dan Olahraga di setiap provinsi kini telah menyelenggarakan PPLP untuk menampung para atlet  yang memiliki potensi di berbagai cabang olahraga (cabor).

Atlet-atlet muda yang tergabung dalam program PPLP ini dibina sesuai dengan cabang olahraganya. Mereka akan dilatih secara intensif dan perkembangannya selalu dipantau pelatih masing-masing cabor. Selama mengikuti program PPLP, para atlet akan digembleng untuk mencetak prestasi baik dalam kejuaraan daerah hingga ke tingkat nasional.

Virina Anggraeini mengaku senang bisa bergabung dalam tim PPLP Jawa Barat, yang nantinya akan dilakukan penseleksian siapa yang bakal lolos untuk menjadi tim Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua pada 2020.

“Saya merasa senang ikut gabung di PPLP Jawa Barat ini,” katanya, kepada Limawaktu.id, Sabtu (17/8).Menurut dia, jika terpilih menjadi salah satu tim di cabor senam, dirinya akan berbuat yang terbaik sehingga bisa membawa harum Jawa Barat di ajang PON XX nanti.

“Setidaknya saya akan berbuat yang terbaik dulu untuk Jawa Barat,” ungkapnya. Hal yang sama disampaikan Andien Amelia, salah seorang pelajar SMP asal Kota Cimahi. Dia mengaku bangga ikut menjadi salah satu bagian dari program PPLP Jawa Barat.

“Saya merasa bangga, karena bisa ikut PPLP Jabar, karena tak semua orang bisa menjadi atlet,” paparnya.Sementara Ketau Persatuan Senam Indonesia (Persani)  Kota  Cimahi HD Oland Siswanto,  merasa bangga karena empat atlet Kota Cimahi berhasil masuk menjadi bagian dari program yang dibina oleh  Kementerian Pemuda dan Olahraga ini.

Harapannya, kata dia, semoga atlet senam Cimahi ini bisa membawa harum Kota Cimahi dan Jawa Barat di forum olahraga empat tahunan tingkat nasional. “Mudah-mudahan mereka bisa mengukir prestasi y7ang membawa harum Kota Cimahi dan Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. 

Baca Lainnya