Senin, 15 Oktober 2018 18:08

Ekspresikan Kepedulian dengan Pameran Lukisan 

Reporter : Bubun Munawar
Pengunjung sedang melihat karya lukis yang digelar IDT dan Forkis di Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK) Jalan Naripan Bandung, belum lama ini.
Pengunjung sedang melihat karya lukis yang digelar IDT dan Forkis di Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK) Jalan Naripan Bandung, belum lama ini. [limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Mengekspresikan kepedulian  kepada sesama bisa dilakukan dengan berbaga cara. Seperti dilakukan Komunitas Indonesia Tempo Dulu (ITD) dan Forum Pelukis Cimahi, belum lama ini. 

Kolaborasi antara kedua komunitas ini dilakukan dengan menggelar Pameran Seni Rupa yang didukung oleh para Seniman Lukis Cimahi dan Bandung pada 7 sampai 14 Oktober 2018, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana. 

" Ini tentunya karena rasa kepedulian kepada sesama, dengan berharap karya lukisan yang terjual dan terlelang akan disumbangkan kepada korban bencana.Pameran Seni Rupa yang didukung oleh para Seniman Lukis Cimahi dan Bandung," ungkap Ketua ITD  Nani Sulistiani, kepada Limawaktu.id

Dikatakan Nani, kegiatan amal ini kaarena rasa kepedulian kepada sesama, dengan berharap karya lukisan yang terjual dan terlelang akan disumbangkan kepada korban bencana.

"Di samping penyelenggaraan pameran, juga mengadakan Workshop, saresehan, melukis bersama dalam rangka memotivasi dan edukasi bagi seniman dan peminat seni," katanya.

Dia melanjutkan, tentunya dalam penyelenggaraannya, panitia masih banyak kekurangaan, semoga kedepan bisa ditingkatkan agar lebih baik lagi.

Sementara, Ketua Forkis Cimahi Agus Hamdani mengatakan, keterlibatan Forkis dalam pameran ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kepada sesama terutama para korban gempa dibeberapa daerah di Indonesia. "Kami sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat dalam ajang pameran ini, " pungkasnya.  

Baca Lainnya