Senin, 5 September 2022 15:45

Efektif, Sosialisasi Program Lewat Pendekatan Budaya "Ngawayang di Gang"

Reporter : Iman Nurdin
Ngawayang di Gang,  program sosialisasi Melalui pendekatan budaya dinilai efektif
Ngawayang di Gang, program sosialisasi Melalui pendekatan budaya dinilai efektif [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Perwakilan Yayasan Arah Baru Indonesia (Arbain) Micky Fachrul mengapresiasi dukungan Bank Bjb hingga terselenggaranya program "Ngawayang di Gang".

Dia menjelaskan, program "Ngawayang di Gang" ini adalah sebagai bentuk melestarikan budaya Sunda ditengah gempuran budaya luar yang masuknya melalui sosial media. Dia meyakini, selain melestarikan budaya, "Ngawayang di Gang" juga cukup ampuh untuk dijadikan program sosialisasi bank BJB.

"Dulu para wali menyebarkan Islam melalui pendekatan budaya, alhasil agama Islam menjadi agama mayoritas di Indonesia. Dengan melihat keberhasilan tersebut, Kami dari Yayasan Arbain akan senantiasa mendukung seluruh program BJB melalui pendekatan budaya," katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Senin (5/9/2022).

Selain itu juga, Micky tidak menyangka respons masyarakat terhadap program ini sangat bagus. Antusiasme masyarakat terhadap "Ngawayang Di Gang" ini menurut dia adalah sebagai sebuah sinyal positif.

"Awalnya, saya pikir estimasi penonton hanya sekitar 100 orang. Karena memang acara Ngawayang di Gang ini tempatnya tidak luas karena memang konsepnya di dalam gang. Tapi ternyata masyarakat sangat antusias penonton yang hadir bisa sampai dua kali lipat. Ini bukti bahwa masyarakat masih senang terhadap seni budaya Sunda," katanya.

Dia menilai, respon positif dari masyarakat terhadap program Ngawayang di Gang ini adalah bukti masyarakat juga butuh hiburan.

"Di tengah kondisi perekonomian semakin sulit, masyarakat butuh sedikit hiburan untuk sekadar melepas penat. Mudah-mudahan program  ini bisa terus eksis menghibur seluruh masyarakat Jawa Barat," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer