Kamis, 2 Juli 2020 10:04

Edi Kanedi Digadang-gadang Bakal Calon Wali Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Kota Cimahi - Edi Kanedi, kader Partai Demokrat yang juga Ketua Fraksi Demnokrat DPRD Kota Cimahi, digadang-gadang untuk maju sebagai bakal calon wali kota di Kota Cimahi pada Pilkada mendatang.

Hal itu mengemuka saat digelarnya sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara yang dilaksanakan anggota MPR RI Fraksi Demokrat Agung Budi Santoso, akhir pekan kemarin.

Saat dikonfirmasi, Edi Kanedi, menyebutkan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi  Agung Budi Santos, menginginkan ada salah satu kadernya yang maju sebagai calon Wali Kota Cimahi.

“Pak ketua ingin agar kadernya ada yang maju sebagai calon Wali Kota dari Demokrat, kesempatan itu juga diberikan ke beberapa kader. Tapi dari sekian kader, hanya saya yang menyatakan siap untuk maju.” Terang Edi.

Dia melanjutkan,  Ketua DPC Demokrat sudah mengarahkan agar calon Wali Kota berasal dari kader Partai Demokrat, bukan kader yang spontanitas nyomot dari luar.

“Artinya, kader yang sudah teruji, militan, dan pengabdiannya tidak seumur jagung, bukan kader yang karbitan.” Paparnya.

Ia juga mengatakan, setelah Ketua DPC memberi  kesempatan ke beberapa kader yang ada didalam partai, hanya dirinya yang menyatakan siap untuk maju sebagai salah satu kandidat bakal calon Wali Kota pada pilkada nanti.setelah menyatakan kesiapannya, mau tidak mau harus siap.

“Pak Ketua DPC sebelumnya sudah mengarahkan ke beberapa kader yang lain, namun hanya saya menyatakan siap. Karena, memang sebelumnya saya pernah mengiyakan.” tegasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer