Sabtu, 14 Mei 2022 14:22

Dukung Prestasi Olahraga Pussenarhanud Kembangkan Sport Centre

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan prestasi olahraga di Kota Cimahi dan Jawa Barat, Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) Kodiklat TNI Angkatan Darat sedang mengembangkan Sport Centre di sekitar Mako Pussenarhanud, Jalan Sriwijaya Raya Kota Cimahi.

Hal itu diungkapkan Komandan Pussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung, usai meresmikan lapangan bulutangkis R Harsoyo dan PB Viyati, di Markas Pussenarhanud, Sabtu (14/5/2022).

Karev Marpaung menyebutkan,  selain ada lapangan bulutangkis,  dilokasi tersebut saat ini sudah ada beberapa lapangan untuk berolahraga diantaranya lapang sepakbola, lapang volley, lapangan tennis, lapangan futsal, lapangan basket,  lapangan panahan maupun lapang menembak serta yang lainnya.

“Kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menjadikan kawasan ini sebagai Cimahi Sport Centre,” ungkapnya.

Dikatakannya, peresmian lapangan bulutangkis dan pengurus PB Viyati ini dilakukan untuk memberikan kontribusi  bagi pemerintah, komunitas dan masyarakat dalam  pengembangan prestasi olahraga khususnya dibidang cabor bulu tangkis.

“Kami berkomitmen untuk secara serius memberikan kontribusi bagi pengembangan prestasi atlet khususnya bulutangkis,” katanya.

Sementara, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, tidak dimilikinya sumber daya alam di Kota Cimahi membuat pemerintah daerah fokus melakukan pengembangan sumber daya manusia (SDM) seperti pengembangan teknologi, animasi, telematika, informatika, serta menciptakan bibit atlet yang berprestasi di tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional.

“Keterbatasan lahan yang dimiliki Kota Cimahi ini membuat kami harus melakukan kolaborasi dengan TNI, karena sebagai kota militer lahan yang ada di Kota Cimahi banyak dimiliki oleh TNI, “ jelasnya.

Nantinya, kata Ngatiyana, bersama TNI pihaknya akan mendidik atlet-atlet yang berprestasi diberbagai cabang olahraga.

“Insyaallah nanti akan lahir atlet-atlet yang berprestasi baik ditingkat Jawa Barat, nasional maupun internasional, “ pungkasnya.   

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer