Selasa, 15 Januari 2019 16:29

Dukung Kinerja, Pengadaan Alat Berat Dilakukan

Reporter : Fery Bangkit 
Kodam III/Siliwangi menggelar evaluasi satu tahun program Citarum Harum di Graha Manggala Siliwangi Bandung, Selasa (15/1). 
Kodam III/Siliwangi menggelar evaluasi satu tahun program Citarum Harum di Graha Manggala Siliwangi Bandung, Selasa (15/1).  [Limawaktu]

Limawaktu.id - Kodam III/Siliwangi menggelar evaluasi satu tahun program Citarum Harum di Graha Manggala Siliwangi Bandung, Selasa (15/1). 

Hadir dalam acara tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga : Setelah Sanksi Sosial, PT Nisshinbo Indonesia Terancam Sanksi Administrasi

Dalam rapat tersebut, sejumlah penggiat lingkungan dan komandan sektor Citarum Harum mengajukan sejumlah pertanyaan kepada pemateri. Kendala yang disampaikan diantaranya peralatan yang dinilai belum memadai untuk mendukung kinerja komandan sektor. 

Menyikapi hal itu, Ridwan Kamil selaku Komandan Satuan Tugas Citarum Harum mengatakan, pada 2019 ini akan dilakukan pengadaan alat berat seperti ekskavator sebanyak delapan unit. 

Baca Juga : Peduli Sungai Citarum, PLN Up3 Cimahi Tanam 50 Bibit Mangga dan Rambutan

"Yang kurang-kurang pada tahun sebelumnya akan kita tambah tahun ini. Rp 8 miliar sudah disiapkan untuk membeli kurang lebih 10 ekskavator," tukas Emil, sapaan akrabnya. 

Kedepannya, disampaikan Emil, komunikasi Dansatgas dengan Dansektor akan lebih diintensifkan dengan mengadakan kantor Citarum Harum di sekitar Jalan Naripan, Kota Bandung. 

"Selama hampir setahun ini, program Citarum Harum mengalami perkembangan yang relatif pesat. Kedepannya, akan dilakukan perbaikan-perbaikan dari kekurangan yang telah dievaluasi," tandas Emil. (*)

Baca Lainnya