Senin, 1 November 2021 17:20

Dukung Capaian Herd Immunity, MA Al-Jawami Gelar Vaksinasi

Reporter : Iman Nurdin
MA Al-Jawami Gelar Vaksinasi
MA Al-Jawami Gelar Vaksinasi [Istimewa]

KAB. BANDUNG (Limawaktu.id) – Sebanyak 471 orang mengikuti program vaksinasi tahap pertama yang digelar oleh Sekolah Madrasah Aliyah Al-Jawami, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/10/2021).  Program vaksinasi menyasar  warga setempat yang berisiko tinggi terpapar Covid-19 di antaranya remaja, disabilitas, lansia, dan ibu hamil menyusui. 

"Program vaksinasi tahap pertama ini merupakankerja sama Madrasah Aliyah Al-Jawami dengan IBU Foundation, sebagai  upaya mendukung program nasional mencapai herd immunity melalui vaksinasi Covid-19,"  ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Madrasah Aliyah Al-Jawami, Shofy Arif Algata.


Shofi mengatakan, dari 471 orang yang mendapat vaksinasi sekitar 30% adalah siswa dan sisanya warga sekitar. Vaksin yang diberikan adalah Sinovac.

“Kami civitas Madrasah Aliyah Al-Jawami merasa bahagia dan bangga. Tiada kata lain yang harus terucap selain bersyukur kepada Allah SWT atas izin dan kehendak-Nya, kami bisa melaksanakan gerakan Khoirunnas Anfauhum linnas (sebaik-baiknya manusia bermanfaat bagi orang lain) di saat yang tepat, sekaligus sebagai bentuk aplikasi dari Hulupis Kuntul Baris (kerja secara gotong royong), sehingga hasilnya alhamdulillah lancar terkendali, ” ujar Shofi.

Menurut Shofi, rencananya vaksinasi tahap kedua akan kembali digelar pada 27 November 2021 di lingkungan Madrasah  Aliyah Al-Jawami. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak IBU Foundation sebagai komunitas peduli umat yang selalu bergerak di bidang sosial kemanusian. Semoga eksistensi IBU Foundation semakin berkah, sehingga dapat dirasakan oleh semua pihak, terutama masyarakat yang perlu dibantu. Semoga Allah SWT membalasnya dengan sejuta hasanah. Amin,” ungkap Shofi.

Acara ini pun sukses terselenggara berkat dukungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Puskesmas Cileunyi, Pemerintah Desa Cileunyi Wetan, Satgas Covid Kecamatan Cileunyi, dan Babinsa.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer