Senin, 20 Januari 2020 20:21

Duaaarr! Tabung Gas Meledak, Rumah Hancur, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Dapur milik  milik Nicolas (56) yang hancur akibat ledakan gas 3 kg
Dapur milik milik Nicolas (56) yang hancur akibat ledakan gas 3 kg [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Warga Kampung Ciseupan RT 05/07, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi dikagetkan dengan suara ledakan yang diduga dari gas LPG 3 Kilogram (Kg) pada Senin (20/1/2020).

Nia Kurniati (40) mengatakan ledakan itu berasal dari rumah tinggal milik Nicolas (56) yang dihuni 5 anggota keluarga. Seketika ledakan itu membuat rumah tetangganya itu hancur dan merembet ke rumah yang berada di bawahnya milik Jubaedah (54).

"Tiba-tiba sekitar pukul 16.30, udah Ashar langsung meledak. Ke rumah saya juga kerasa getaran ledakannya. Di rumah itu adanya gas LPG 3 Kg," katanya saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, saat kejadian ada dua orang yang berada di dalam rumah yang diduga jadi sumber ledakan. Yakni Rani Rohani (45) dan Niken Devanisa Bangun (13). "Niken itu sebelum kejadian sempat ke sini, tapi pulang katanya mau makan. Kayanya Niken yang nyalain gas soalnya biasanya dika masak sendiri. Kalo Bu Rani lagi salat posisinya," ungkapnya.

Akibat kejadian itu, Ibu Rani dan Niken mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dustrira. Sedangkan suami dari Rani, Nicolas saat kejadian tengah berada di luar kota untuk bekerja.

"Yang luka parahnya itu Niken, harus dioperasi katanya. Tadi dibawa sama ambulan," tuturnya.

Sementara rumah milik Jubaedah mengalami rusak pada bagian dapurnya karena terkena ledakan dahsyat yang diduga dari gas LPG 3 Kg. "Sementara keluarga Ibu Jubaedah sama anak Pak Nicholas yang paling bungsu diungsikan dulu," tandasnya.

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, dugaan sementara ledakan itu berasal dari tabung gas yang berada di dalam rumah. Namun untuk kepastiannya, pihaknya akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Selasa (21/1/2020).

"Menurut keterangan masyarakat, ada tercium bau seperti gas. Besok kita olah TKP biar lebih jelas," ujarnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer