Rabu, 11 Juli 2018 20:54

Dua Pelajar SMP Tewas Kecelakaan, Satlantas Polres Cimahi Masih Korek Keterangan Sopir Box

Reporter : Fery Bangkit 
Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tewas secara mengenaskan pada Rabu (11/7/2018) sekitar pukul 13.40 WIB di Jln. Raya Purwakarta, Cikaleong Wetan, KBB.
Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tewas secara mengenaskan pada Rabu (11/7/2018) sekitar pukul 13.40 WIB di Jln. Raya Purwakarta, Cikaleong Wetan, KBB. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Satuan Lalu Lintas (satlantas) polres Cimahi menyatakan, masih mendalami peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Purwakarta, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (11/7/2018) pukul 13.40 WIB.

Kecelakaan melibatkan kendaraan roda dua yang ditunggangi dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) bernama Dicki Chandra (16) dan Ridho (16) dengan kendaraan roda empat jenis box yang dikendarai Ruswana.

Baca Juga : Kecelakaan di Tol Cipali, Istri Bupati Pidie Aceh Meninggal Dunia

Dua pelajar yang berboncengan itu meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan luka parah. Keduanya masih mengenakan seragam sekolah.

"Sudah dilakukan olah TKP. Korban dibawa ke RSUD Cikalong Wetan. (Sekarang) lagi dalam pengembangan," kata Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto.

Baca Juga : Asep Suherman Jadi Korban Kecelakaan Maut di Tangkuban Perahu

Untuk keterangan lebih lanjut, pihaknya masih melakukan penahanan terhadap sopir box. Selain itu, dua kendaraan juga langsung dibawa Unit Laka Lantas, Cikamuning.

Suharto menuturkan, kejadian berawal saat kendaraan roda empat jenis box melaju dari arah Padalarang menuju Cikalong Wetan dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga : Tiga Unit Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi KM 125-200

"Pada saat di TKP (tempat kejadian perkara), datang kendaraan R2 dari arah Cikawet (Cikalong Wetan) menuju Purwakarta dengan kecepatan tinggi," terang Suharto.

Namun, saat di belokan TKP, kendaraan roda dua yang ditumpangi korban terlalu ke kanan alias mengambil jalur arah yang berlawanan, sehingga menambrak kendaraan box bagian samping sebelah kanan.

"Selanjutnya pengendara R2 dan yang di boncengnya terpental ke bagian kiri jalan dan meninggal dunia di TKP," kata Suharto.

Baca Lainnya